14 Februari 2020
SPORTS MOTOR

Aneh, Barni Ducati Perlu Diubah Banyak


Leon Camier mengatakan tim Barni Racing World Superbike telah mendapatkan Ducati V4 Panigale di area "aneh" untuknya saat ini dan motornya perlu banyak berubah.

Camier bergabung dengan skuad Ducati pelanggan untuk tahun 2020 setelah dua tahun yang gagal pada Honda Fireblade generasi sebelumnya, meskipun telah absen untuk banyak pengujian karena cedera bahu yang dijemputnya dalam tabrakan pada tes di Aragon November lalu.

Mantan pebalap GRT Yamaha WSBK Sandro Cortese berdiri untuk Camier di Jerez dan di Portimao, meskipun pebalap Inggris itu menyelesaikan beberapa putaran pada hari Senin di Portugal untuk mendapatkan pemahaman tentang sepeda sebelum tes terakhir di Phillip Island sebelum putaran pertama pada bulan Februari.

Camier menyoroti elektronik Ducati sebagai bidang pemahaman terbesar yang dibutuhkan, meskipun ia mengatakan ini "normal".

"Rencananya bukan untuk benar-benar naik tes ini, tapi kami melakukan beberapa pekerjaan dengan fisio di sini John Laverty - saudara Eugene - dan segera merasa sedikit lebih baik," kata Camier kepada WorldSBK.com di Portimao.

“Jadi saya pikir mungkin saya bisa mencoba sepeda dan tetap, sangat tenang dan mencoba untuk merasakan posisi pada sepeda, untuk elektronik.

"Pasti saya tidak kuat di sepeda, laptime itu sangat, sangat jauh. Tapi itu hanya untuk mencoba dan berkeliling dan memahami sesuatu. Yang pasti kita perlu melakukan banyak pekerjaan dengan elektronik, yang normal, dan menempatkan sepeda di area yang tepat untukku.

“Tampaknya di mana pun mereka mendapatkan sepeda pada saat itu sangat aneh bagi saya. Jadi, saya perlu banyak mengganti motor, maka kita akan lihat apakah saya bisa terus meningkatkan dan melaju lebih cepat.

"Hal pertama adalah menjadi bugar dan sehat, dan kemudian kita akan lihat."

Membandingkan Ducati dengan Honda yang sebelumnya dia kendarai, Camier menambahkan: “Chassis sangat berbeda, sangat kaku pada Ducati. Perasaan yang jauh lebih gugup, lebih sedikit perasaan balap motor [daripada Honda], jika Anda mau.

“Sepeda menggunakan banyak elektronik, ada banyak pekerjaan yang terjadi dengan elektronik yang saya perlu memahami bagaimana ini bekerja untuk mendapatkan yang terbaik dari ini.

"Pada saat itu sangat sulit untuk mengatakan sampai saya mendapatkan pemahaman yang kuat tentang apa yang melakukan apa, pada saat saya tidak memiliki pemahaman apa pun. Maka kita akan memiliki lebih banyak gagasan tentang apa yang perlu kita kerjakan.

“Kontrol traksi tampaknya memainkan peran besar dalam motor ini. Jika Anda memiliki terlalu banyak daya terhadap kontrol traksi, tampaknya akan menimbulkan beberapa masalah dengan sasis yang kaku.

"Butuh waktu untuk belajar, tetapi kita harus bisa membuat kemajuan."

Meskipun tidak menetapkan waktu jeda yang representatif dan merasa "sangat lemah" pada motornya, Camier percaya bahwa tamasya di Portimao pada hari Senin adalah "100 persen keuntungan" baginya.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 190
Berita Terkait Lainnya :