14 Februari 2020
SPORTS MOBIL

Arrow McLaren SP Meluncurkan Livery IndyCar 2020 Yang Serba Baru


Skema warna baru yang mencolok pada Arrow McLaren SP-Chevrolet IndyCars terungkap hari ini di Indianapolis, dengan penggunaan warna oranye pepaya yang menyoroti kembalinya ke IndyCar of McLaren sebagai tim kerja penuh waktu.

McLaren mengundurkan diri dari balap roda terbuka AS pada akhir 1979 ketika perusahaan Ron Dennis / John Barnard Project Four bergabung dengan McLaren di Inggris dan memilih untuk fokus pada Formula 1. Selama tahun 1970-an, McLaren membangun warisan yang kuat dalam balap mobil Indy , baik sebagai pakaian kerja, dan melalui tim lain - terutama Penske - menjalankan sasis McLaren.

Tiga kali pemenang Indy 500 membalap McLaren (Mark Donohue pada tahun 1972, Johnny Rutherford pada tahun '74 dan '76), sementara Roger McCluskey pada tahun '73 dan Tom Sneva di tahun '77 mendaratkan kejuaraan mobil Indy yang mengendarai McLarens. Pada saat merek itu ditarik, ia telah mengumpulkan 28 kemenangan balapan, 18 di antaranya diperoleh oleh tim pekerja.

McLaren mendukung entri sekali jalan Andretti Autosport-Honda untuk Fernando Alonso di Indy 500 2017, dan melihatnya masuk kualifikasi kelima dan memimpin 27 lap sebelum kegagalan mesin. Upaya untuk melakukannya sendiri untuk 500 tahun lalu menghasilkan kegagalan terkenal untuk memenuhi syarat untuk Alonso.

Namun, bergabung dengan Arrow Schmidt Peterson Motorsports untuk tahun 2020 telah memenuhi sumpah CEO McLaren, Zak Brown, pada April lalu, ketika dia mengatakan bahwa kembalinya full-time marque ke balap mobil Indy adalah “masalah waktu, bukan jika”.

Tim beralih ke mesin Chevrolet sebagai akibat dari Honda berselisih dengan McLaren selama hubungan terakhir dan tidak berhasil mereka di Formula 1, dari 2015 hingga 17.

Tim juga menyingkirkan kedua pebalapnya: mantan pebalap F1 Marcus Ericsson kini telah bergabung dengan Chip Ganassi Racing untuk tahun keduanya di NTT IndyCar Series, sementara favorit penggemar James Hinchcliffe, yang mencetak tiga kemenangan terakhir untuk Arrow SPM, masih memiliki kontrak dengan skuad - tahun ketiga dan terakhir dari kesepakatannya saat ini - tetapi telah dibatalkan dari garis pebalap.

Pasangan ini telah digantikan oleh juara Indy Lights 2018 Patricio O'Ward yang telah membuat delapan start IndyCar, dan menjadi juara juara Lights Oliver Askew.

O'Ward, yang menggantikan Hinchcliffe di mobil # 5, mengomentari livery: "Ini benar-benar menunjukkan apa yang kami coba gambarkan dan apa yang kami coba lakukan dalam kemitraan baru antara Arrow dan McLaren ini. Saya pikir mobil itu agresif , mematikan, dan terlihat cepat.


"2020 adalah awal dari sesuatu yang baru, tidak hanya untuk saya tetapi untuk seluruh tim Arrow McLaren SP. Ini adalah kemitraan baru antara Arrow, McLaren dan Schmidt Peterson dan saya pikir itu hebat. Seri ini berkembang, tim ini tumbuh secara eksponensial, dan tujuannya tinggi.

“Ada banyak orang yang bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu dan di dalam orang-orang yang bekerja keras itu adalah Oliver Askew dan saya. Kami ingin memberi tim apa yang mereka berikan kepada kami. Kami ingin mengembalikan hasil dengan melakukannya dengan baik. Sudah setahun saya benar-benar menantikan dan saya tidak sabar untuk memulai di St. Pete. Saya yakin semua kerja keras yang kami lakukan dalam offseason ini akan membuahkan hasil. "

Askew, yang akan mengemudikan mobil # 7 menjalankan pertamanya di mobil tiga minggu lalu, menambahkan: "Saya pikir kita semua menantikan putaran pembukaan di St Pete yang juga akan menjadi debut rookie saya, tetapi ada masih banyak pekerjaan dan pengujian yang terjadi di belakang layar untuk memastikan kami tampil sebaik mungkin.

"Saya pikir kami memiliki sekelompok orang yang sangat bersemangat dan pintar di belakang Pato dan saya. Saya tidak sabar untuk mewakili Arrow McLaren SP dan semua sponsor kami musim ini."

Rekan pemilik tim Sam Schmidt mengatakan: “Acara ini bukan hanya peluncuran mobil tetapi juga mewakili upaya ribuan jam oleh anggota tim dan mitra kami. Saya sangat bersemangat untuk membangun kemitraan kami dengan Arrow dan menambahkan salah satu nama paling ikonik di motorsport, McLaren, ke tim. Saya tidak sabar untuk melihat mobil-mobil ini di trek minggu depan berjalan cepat dengan jajaran pengemudi muda, berbakat dan menarik kami. "

Direktur olahraga McLaren Gil de Ferran berkomentar: “Hari ini adalah momen untuk merenungkan perjalanan yang baru saja kita mulai. Dalam beberapa bulan sejak kami mengumumkan Arrow McLaren SP kami telah menandatangani dua pebalap muda paling menarik dalam memori baru-baru ini dan mempertahankan dan mendapatkan dukungan dari mitra-mitra hebat.

"Kesempatan ini juga merupakan kesempatan untuk mengakui tantangan di depan dan membuat perjanjian dengan diri kita sendiri bahwa tidak ada upaya dan komitmen penuh kita yang akan cukup."

"Tim ini adalah kemitraan luar biasa antara mitra lama kami, Arrow, dan merek bersejarah yaitu McLaren," kata direktur pelaksana tim Taylor Kiel. “Saya pikir kemitraan ini menjadikan kami salah satu tim paling unik di paddy IndyCar dan Anda dapat melihatnya di livery. Mobil-mobil terlihat agresif, cepat, dan pasti akan membuat kesan di jalur.

"Seluruh tim telah bekerja keras untuk membawa kami ke tempat kami hari ini dan saya tidak sabar menunggu kerja keras itu terbayar pada tahun 2020."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 139
Berita Terkait Lainnya :