14 Februari 2020
HEADLINE MOBIL

Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Di Awal 2020


Bukan kendaraan baru XL7, Suzuki membuka awal tahun dengan meluncurkan pelumas untuk kendaraan, yakni Ecstar menggantikan pelumas sebelumnya Suzuki Genuine Oil (SGO). Tak hanya untuk mobil dan motor, pelumas ini juga untuk mesin tempel atau on board machine (OBM).

"Kami sudah memformulasikan pelumas ini untuk mesin agar bekerja dengan maksimal dan menghasikan efisiensi bahan bakar yang optimal," ujar Sparepart Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Ignatius Ratrianto di Jakarta, baru-baru ini.

Angka SAE 0W-20 SN, Suzuki mengklaim pelumas tersebut bisa membuat mesin bekerja maksimal sejak dinyalakan, tanpa harus menunggu hingga mesin dipanaskan mencapai titik temperatur tertentu.

Selain spesifikasi 0W-20 SN, mereka juga menghadirkan varian lain dengan spesifikasi lebih besar, yakni 5W030 SN/GF-5, lalu pelumas transmisi ATF AW-1, ATF 3317 dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Kemudian pelumas khusus untuk sistem pengereman dengan kode DOT3 dan long life Cooland 50/50 Pre Mixed.

Dalam peluncuran pelumas ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengumumkan tanggal debut kendaraan baru mereka yakni Suzuki XL7 pada 15 Februari 2020.

"Kami akan meluncurkan produk baru yang diluncurkan 15 Februari 2020. Mobil ini sudah ramai di media, jadi ditunggu kehadirannya pekan depan," kata Head of PR and Digital Strategic Planning Departemen PT SIS, Rudiansyah. 

Sumber : www.inews.id

viewed :: 182
Berita Terkait Lainnya :