15 Januari 2020
SPORTS MOBIL

Hamilton Sumbang Rp6,8 Miliar Untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan Di Australia


Pebalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, turut menunjukkan kesedihannya menyaksikan kebakaran hutan yang tengah melanda beberapa wilayah di Australia. Tak tinggal diam menyaksikan peristiwa tersebut, Hamilton pun memutuskan untuk menyumbangkan dana untuk membantu para korban kebakaran itu.

Kebakaran hutan yang terbilang cukup hebat itu memang telah menelan banyak korban, tak hanya manusia tetapi juga hewan. Tercatat, lebih dari 1 miliar hewan yang hidup di hutan-hutan Australia tewas akibat kebakaran yang melanda tempat hidup mereka.

Hamilton sendiri merupakan salah satu pebalap yang memiliki kecintaan besar terhadap satwa. Karena itu, menyaksikan peristiwa ini, juara dunia enam kali itu pun merasa begitu sedih. Ia pun memutuskan untuk menyumbangkan dana yang cukup besar.

“Saya sangat sedih mengetahui bahwa lebih dari 1 miliar hewan di Australia mati dalam kematian yang menyakitkan, tidak ada jalan keluar, bukan karena kesalahan mereka. Kecintaan saya kepada binatang bukanlah rahasia lagi dan saya tidak bisa untuk tidak berduka melihat binatang yang tak berdaya yang diperkirakan telah mati sejauh ini, mendorong spesies tertentu mendekati kepunahan,” ujar Hamilton di akun Instagram pribadinya, @lewishamilton.

“Saya cukup beruntung karena sering mengunjungi Australia dan saya tahu secara langsung betapa indahnya negara ini. Teruslah berjuang Australia. Saya telah menghabiskan waktu untuk berbicara dengan orang-orang di Australia yang bekerja mengatasi bencana ini dan saya begitu kagum melihat semua yang mereka lakukan. Saya akan menyumbang USD500 ribu untuk membantu hewan, sukarelawan satwa liar, dan layanan kebakaran perdesaan,” lanjutnya.

Sebelumnya, pebalap di MotoGP, Jack Miller, juga telah melakukan aksi untuk membantu para korban kebakaran hutan yang tengah melanda negara asalnya itu. Ia mengumpulkan dana dengan melelang salah satu helm balapnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :