14 Januari 2020
SPORTS MOBIL

Bekerja Sama Dengan Honda Jadi Alasan Verstappen Bertahan Di Red Bull


Max Verstappen telah mengumumkan akan terus bekerja sama dengan Red Bull Racing hingga akhir musim Formula One (F1) 2023. Ia memilih untuk terus menjadi driver dari tim berlogo banteng tersebut ketimbang hengkang pada 2020, di mana musim itu sebelumnya menjadi masa terakhirnya bersama Red Bull.

Menurut pemaparan Verstappen, kerja sama antara Red Bull dengan Honda sebagai pemasok mesin mobil tim tersebut menjadi alasan ia menetap. Sebab, kerja sama yang baru terjalin pada F1 2019 kemarin memberikan sedikit harapan kepada Verstappen bahwa Red Bull bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia di ajang tersebut.


Verstappen melihat mesin yang dibuat Honda cukup meyakinkan baginya untuk bisa tampil kompetitif di setiap balapan. Ia sudah merasakan hal tersebut di sepanjang musim F1 2019. Dengan menggunakan mesin Honda, Verstappen pun akhirnya bisa finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir pebalap F1 2019, yang mana merupakan posisi terbaiknya semenjak tampil di kompetisi itu.

Karena Red Bull masih terus bekerja sama dengan Honda, Verstappen pun melihat adanya sedikit harapan untuk timnya menjadi juara dunia F1. Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Verstappen memilih untuk terus bertahan di Red Bull hingga 2023.

“Kehadiran Honda dan kemajuan yang diberikan mereka selama 12 bulan terakhir telah memotivasi saya serta memberikan saya keyakinan kepada tim ini bahwa kami bisa menang bersama. Saya menghormati cara kerja sama antara Red Bull dengan honda, dan dari semua sisi semua orang telah berusaha untuk bisa mencapai kesuksesan,” ujar Verstappen, dikutip dari Motorsport.


“Saya ingin meraih kemenangan bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja untuk memperjuangkan gelar kejuaraan dunia F1 secara bersama-sama,” tutup pebalap berusia 22 tahun itu.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1145

Berita Terkait Lainnya :