14 Januari 2020
SPORTS MOTOR

Davies: Ukuran Redding Merupakan Keuntungan Besar Bagi Saya


Chaz Davies mengatakan memiliki Scott Redding sebagai rekan satu timnya di operasi World Superbike pabrik Ducati akan menjadi "keuntungan besar" karena kedua pebalap Inggris memiliki bobot dan tinggi yang sama satu sama lain.

Juara Superbike Inggris Redding menggantikan Alvaro Bautista dalam susunan karya Ducati untuk kampanye 2020 setelah pebalap Spanyol itu membelot ke Honda selama musim dingin.

Itu berarti Davies akan memiliki rekan setimnya yang berbeda sejak bergabung dengan marco Borgo Panigale pada tahun 2014, mengikuti Davide Giugliano, Marco Melandri dan Bautista.

Namun, kedua mantan pebalap MotoGP Melandri dan Bautista jauh lebih kecil dari Davies, yang berukuran 183cm (6 ') dan berat 70kg (154lb). Sebaliknya, Melandri hanya berukuran 166cm (5 '5' ') dan Bautista adalah 169cm (5' 7 '').

Davies merasa bahwa akan jauh lebih baik untuk dipasangkan dengan Redding, yang hanya satu sentimeter lebih tinggi darinya dan berada di antara pebalap terberat di grid pada masa MotoGP-nya.

"Saya tidak punya masalah dengan Scott," kata Davies kepada Motorsport.com. "Sebaliknya, baik bagi saya untuk memiliki rekan setim yang setinggi dan seberat saya.

"Saya sudah lama tidak memiliki kemewahan ini, karena dalam beberapa tahun terakhir saya selalu memiliki rekan satu tim yang jauh lebih kecil dari saya. Davide adalah rekan setim terakhir hingga sekarang yang tidak jauh lebih kecil dari saya.

"Aku kenal Scott dan kita rukun. Dia pria yang lucu. Tapi aku juga akrab dengan Marco dan Alvaro. Kurasa itu tidak akan berbeda dengan Scott.

"Tetapi hal terbaik tentang menjadi rekan satu tim dengan Scott adalah dia memiliki ukuran yang sama dengan saya atau bahkan sedikit lebih besar. Itu adalah keuntungan yang baik bagi saya."

Manajer tim Ducati Serafino Foti berkomentar bahwa ukuran yang kontras dari Davies dan Bautista memaksa pasangan untuk menggunakan pengaturan yang berbeda selama musim mereka sebagai rekan tim.

"Tidak hanya ukurannya yang serupa, tetapi juga beratnya," kata Foti dari Davies dan Redding. "Ukuran dan berat pengendara sangat penting, jika tidak Anda harus mengambil jalan yang berbeda.

"Pengaturan Alvaro berbeda dari pengaturan Chaz. Alvaro memiliki berat 56 kg dan berat Chaz 70. Karena itu tidak mungkin untuk menggunakan pengaturan yang sama."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 139
Berita Terkait Lainnya :