13 Januari 2020
SPORTS MOTOR

Soal Masa Depan, Crutchlow Ikuti Langkah Rossi


Pebalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, buka suara soal masa depannya di MotoGP. Ia mengaku bakal mengambil langkah yang sama dengan Valentino Rossi serta Andrea Dovizioso dalam menentukan kelanjutkan kariernya di ajang tersebut.

Crutchlow memang membuka peluang untuk pensiun dari pentas MotoGP pada akhir musim 2020. Tetapi, semua ini disebutnya masih bergantung dengan penampilan dan hasil yang didapat pada musim depan.

Langkah yang diambil Crutchlow sendiri tampak seirama dengan Rossi saat menanggapi potensi pensiun dari MotoGP. Ia mengatakan bahwa hasil pada MotoGP 2020 bakal menjadi patokan penuh untuk menentukan kelanjutan kariernya.


Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, Rossi sendiri gagak menyuguhkan penampilan yang memuaskan. Ia bahkan telah cukup lama berpuasa kemenangan di pentas MotoGP. Kemenangan terakhir diraih pada gelaran MotoGP Belanda 2017.

Untuk Dovizioso, pebalap asal Italia ini sendiri sejatinya belum pernah mengutarakan rencananya secara langsung untuk pensiun. Tetapi, mengingat usia Dovizioso yang sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun (terpaut satu tahun dari Crutchlow), rencana pensiun diyakini sudah ada di benak sang pebalap.


“Saya akan melihat bagaimana awal 2020 berjalan. Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi akan melakukan hal yang persis sama. Ada beberapa pebalap yang akan melihat awal musim 2020 sebelum membuat keputusan. Saya tidak memaksakan sejumlah balapan sebelum membuat keputusan,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1131
Berita Terkait Lainnya :