13 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Sean Ikut Tes F1 Abu Dhabi: Beda Ban, Beda Rasa


Sean Gelael langsung mengikuti tes F1 Abu Dhabi setelah F2 2019 tuntas. Dia pun berkomentar tentang pengalamannya seharian mengendarai Toro Rosso.

Tak ada waktu istirahat untuk Sean usai menutup musim bersama Prema Racing. Sebagai test driver Toro Rosso, Sean berkewajiban menguji mobil di tes F1 Abu Dhabi.

Sean menguji paket mobil yang akan digunakan Toro Rosso di musim 2020. Namun, Sean hanya menjalani tes selama setengah hari karena harus bergantian dengan Daniil Kyvat.

Sean menguji tiga jenis ban yang disediakan, untuk simulasi kualifikasi (push run) atau simulasi lomba (long run). Program Toro Rosso untuk Sean memang hanya pada pengujian ban dan paket aerodinamika. Sementara sore harinya Kvyat mengambil alih sesi tes dari tangan Sean dengan program berbeda.

Pada percobaan pertama, Sean menggunakan ban supersoft dan mencatatkan waktu 1 menit 40,435. Sementara dengan ban soft, Sean membukukan waktu 1 menit 41,640 detik usai melahap 67 lap.


Waktu itulah yang dipakai dan membuat Sean berada di posisi ke-11 dari 12 pebalap yang ikut tes kemarin. Driver Mercedes Valtteri Bottas jadi yang tercepat dengan 1 menit 37,124 detik usai melahap 138 lap.

"Saya mengakhiri sesi dengan senyum lebar. Hari ini menyenangkan menggeber mobil cepat Toro Rosso. Beda ban memang beda rasa mengemudinya. Tapi ini bisa jadi modal untuk ikut tes F2 hari Kamis nanti," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Setelah beristirahat sehari pada Rabu, Sean bakal kembali mengaspal di sirkuit Yas Marina selama tiga hari sejak Kamis (4/12) untuk mengikut tes F2 dalam persiapan musim 2020, dengan regulasi baru pemakaian ban 18 inchi.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 1171

Berita Terkait Lainnya :