13 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Kalender Formula 1 2020 Terungkap


Formula 1 telah meluncurkan kalender rekor 22-balapan untuk musim 2020-nya, dengan Grand Prix Jerman menurun tetapi acara yang berisiko di Italia mempertahankan tempatnya.

Kejuaraan awalnya tampak siap untuk mempertahankan jumlah grand prix di 21 untuk tahun depan, tetapi perpanjangan satu tahun GP Spanyol telah menyebabkan tim menyetujui kalender balap grand prix terpanjang baru yang pernah ada.

Jadwal 2020, yang meliputi GP Vietnam perdana dan kembalinya GP Belanda di Zandvoort, akan mempertahankan liburan musim panas empat minggu pada Agustus, tetapi akan mencakup sebanyak tujuh pasang balapan back-to-back.

"Dengan senang hati hari ini kami menerbitkan kalender konsep 2020," kata CEO F1 Chase Carey.

"Ini adalah tahun di mana seri yang merupakan puncak motorsport merayakan ulang tahunnya yang ke 70 dengan, untuk pertama kalinya, kalender 22 balapan.

"Ini penting untuk olahraga kami dan menegaskan strategi jangka panjang kami. Sejak kami terlibat dalam olahraga ini pada tahun 2017, kami telah berbicara tentang mengembangkan kota tujuan baru untuk memperluas daya tarik Formula 1 dan pada saat yang sama, mengkonsolidasikan kehadiran kami di Eropa, rumah olahraga tradisional.

"Musim dengan rekor 22 grand prix telah menerima dukungan dengan suara bulat dari FIA dan semua tim dan jelas menunjukkan kepercayaan yang ada di masa depan olahraga kami."

Perlombaan Vietnam yang baru akan masuk sebagai acara ketiga musim ini pada 5 April, menyusul tajuk ganda Australia - Bahrain pada Maret.


Balapan Zandvoort dijadwalkan untuk 3 Mei dan akan menjadi GP pertama Belanda sejak 1985 (gambar di atas).

Acara itu akan memulai leg Eropa musim ini - meskipun ini akan dipecah oleh header ganda Juni yang terdiri dari acara Azerbaijan yang dipindahkan dan GP Kanada.

Perlombaan Kanada sekarang akan berbenturan dengan acara 24 jam Le Mans Championship World Endurance Championship.

Kalender F1 2020 tetap tunduk pada persetujuan Dewan Olahraga Motor Dunia, sementara putaran Italia di Monza belum memiliki kontrak untuk tahun depan - tetapi menurut pernyataan F1 yang "saat ini sedang difinalisasi".

Kalender F1 2020 sementara :
Date Grand Prix Venue
March 15 Australia Melbourne
March 22 Bahrain Sakhir
April 5 Vietnam Hanoi
April 19 China Shanghai
May 3 Netherlands Zandvoort
May 10 Spain Barcelona
May 24 Monaco Monaco
June 7 Azerbaijan Baku
June 14 Canada Montreal
June 28 France Paul Ricard
July 5 Austria Red Bull Ring
July 19 Great Britain Silverstone
August 2 Hungary Hungaroring
August 30 Belgium Spa
September 6 Italy** Monza
September 20 Singapore Singapore
September 27 Russia Sochi
October 11 Japan Suzuka
October 25 United States Austin
November 1 Mexico Mexico City
November 15 Brazil Interlagos
November 29 Abu Dhabi Abu Dhabi

Sumber : www.autosport.com

viewed :: 1201

Berita Terkait Lainnya :