12 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Mobil Extreme E Membuat Penampilan Dakar 2020


Mobil Extreme E ODYSSEY 21 akan membuat penampilan penuh pertamanya sebagai bagian dari acara motorsport, bergabung dengan tahap akhir dari Dakar Rally 2020.

Menjelang musim perdananya yang dijadwalkan pada 2021, SUV listrik XE off-road pertama-tama akan berpartisipasi dalam penggeledahan menjelang Dakar Rally bulan Januari, yang akan berlangsung di Arab Saudi untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

Mobil XE kemudian akan bergabung dengan bidang penuh pesaing di tahap terakhir - yang akan berlangsung antara Haradh dan titik akhir Qiddiyah pada 17 Januari.

Alejandro Agag, CEO XE, mengatakan bahwa keputusan untuk bergabung dengan Dakar akan membantu melayani sebagai sesi uji coba diperpanjang untuk membantu pengembangan mobil, dalam persiapan untuk putaran gurun Saudi XE sendiri.

“Tahapan Saudi akan memberikan ujian nyata,” kata CEO XE Alejandro Agag, “dan yang relevan dengan negara tersebut mengambil tempat di kalender Musim 1 kami.

“Ini akan menjadi kesempatan unik bagi orang-orang di Spark untuk mengumpulkan data dan belajar tentang E-SUV kami, didorong dengan keras dan dalam 'lingkungan alami' dengan sedikit lebih dari setahun sampai kami mulai berjalan.”

Sutradara Dakar Rally David Castera menambahkan bahwa penampilan ODYSSEY 21 akan menjadi kesempatan untuk melihat bagaimana mobil serbuan yang sepenuhnya bertenaga dibandingkan dengan pembakaran internal saat ini dan mobil bertenaga hybrid.

“Kami senang bahwa E-SUV E Ekstrim akan menemani kami sepanjang Dakar yang akan datang,” kata Castera.

"Ini mewakili peluang dunia nyata untuk mempromosikan teknologi baru yang dianut Extreme E, dan inisiatif semacam ini sepenuhnya sesuai dengan suasana zaman dan perjalanan sejarah.

"Kami mulai mendorong partisipasi kendaraan hibrida dan listrik di Dakar, dengan tujuan jangka menengah memperkenalkan kelas khusus untuk mereka.

"Kehadiran Extreme E di acara Januari meyakinkan kami bahwa kami sedang menuju ke arah yang benar dengan proyek ini, dan mengilhami kami untuk melangkah lebih jauh dan lebih cepat dalam implementasinya."

Acara Dakar 2020 dimulai pada 5 Januari di Jeddah, menuju utara di sepanjang pantai Laut Merah sebelum bergerak ke daratan.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 157
Berita Terkait Lainnya :