02 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Ferrari Didenda Karena Perbedaan Bahan Bakar 5kg, Leclerc Tetap Naik Podium


Ferrari telah didenda € 50.000 karena deklarasi bahan bakar yang tidak akurat di mobil Formula 1 Charles Leclerc di depan Grand Prix Abu Dhabi.

Kurang dari satu jam sebelum dimulainya lomba, delegasi teknis FIA Jo Bauer mengatakan pemeriksaan bahan bakar mengungkapkan "perbedaan yang signifikan" antara pernyataan tim dan jumlah bahan bakar di dalam mobil.

Tuduhan pelanggaran terhadap arahan teknis FIA ini dirujuk ke pelayan, yang menunggu sampai setelah balapan untuk menyelidiki.

TD yang dimaksud mengharuskan tim untuk menyatakan jumlah bahan bakar di mobil untuk lap pengintaian ke grid, lap formasi, perlombaan, lap kembali ke lubang dan "setiap api yang akan dibutuhkan".

Dalam laporan mereka, pelayan GP Abu Dhabi mengungkapkan bahwa ada perbedaan 4,88kg antara apa yang telah dinyatakan Ferrari dan massa bahan bakar Bauer yang diukur.

Tidak diketahui apakah Ferrari mempertaruhkan hukuman olahraga, meskipun bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan "Saya tidak bisa melihat bagaimana dia [Leclerc] tidak akan [didiskualifikasi]" ketika ditanya tentang masalah pra-balapan.

Namun, para pelayan telah memilih untuk mendenda Ferrari € 50.000 untuk deklarasi yang tidak akurat, tanpa hukuman lebih lanjut.

Itu berarti posisi ketiga Leclerc di tribun grand prix.

Pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto berbicara kepada media sebelum keputusan disampaikan.

Pada saat itu, dia berkata: “Saya pikir tidak banyak yang bisa dijelaskan, ada perbedaan antara pengukuran.

“Kami percaya bahwa pengukuran kami benar. Saya pikir ada satu ukuran yang tidak, tetapi ada di tangan mereka.

“Kami senang di pihak kami untuk memahami dan senang untuk pergi secara detail, tapi itu bukan bagian dari diskusi kami, keputusan kami. Jadi kami hanya menunggu apa adanya. ”

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :