02 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Mercedes Tidak Akan Melanjutkan Misi Memancing Untuk Memikat Pebalap F1


Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan timnya tidak akan memulai "misi memancing" untuk mencoba memikat pebalap Formula 1 papan atas lainnya di tahun 2021 sampai tahu apa yang dilakukan Lewis Hamilton.

Musim konyol pasar pengemudi dimulai pada akhir pekan Abu Dhabi karena spekulasi di media Italia menunjukkan bahwa ketua Ferrari John Elkann telah melakukan kontak dengan Hamilton.

Itu mendorong respons dari Wolff, yang mengatakan bahwa pakaiannya "benar-benar baik-baik saja" jika Hamilton berbicara dengan Ferrari, dan menjelaskan bahwa penting bahwa pembicaraan di masa depan didekati secara transparan.

Jika Hamilton pergi, maka Max Verstappen dari Red Bull akan menjadi favorit untuk menggantikannya jika pelatih asal Belanda itu merasa bahwa pabrikan mobil Jerman menawarkan kesempatan yang lebih baik di masa depan.

Tetapi meskipun telah dikaitkan beberapa kali dengan Verstappen di masa lalu, Wolff mengatakan bahwa Mercedes tidak akan mempertimbangkan untuk membungkam pebalap lain sampai telah memutuskan dengan satu atau lain cara apa yang akan terjadi dengan Hamilton.

"Saya pikir nilai-nilai dalam tim adalah kesetiaan dan integritas mutlak nomor satu dalam daftar," kata Wolff. "Memahami posisi dan tujuan Lewis akan menjadi kunci untuk setiap keputusan yang kami ambil.

"Jadi kita tidak akan memulai misi memancing dengan pengemudi potensial di luar sana sebelum Lewis dan kami melakukan diskusi ini. Dan itu belum terjadi karena kami ingin menyelesaikan musim ini, dan kemudian kita akan melihat bagaimana kelanjutannya.

"Dan karena kita memiliki hubungan konsensual, kita membutuhkan kedua belah pihak untuk bahagia."

Sementara ada potensi bagi Mercedes untuk dibiarkan tanpa banyak pilihan jika Hamilton pergi dan pebalap lain telah melakukan di tempat lain, Wolff mengatakan dia tidak merasa bahwa dia perlu buru-buru menyelesaikan masalah.

"Saya tidak berpikir itu sangat merusak tidak sampai pada kesimpulan dengan cepat," jelasnya. "Saya tahu bahwa kami ingin memiliki daftar pemain sekuat mungkin pada tahun 2021 dan masih ada satu tahun lagi.

"Saya pikir musim yang konyol akan segera dimulai dan percakapan akan dimulai. Dan apakah kita tahu pebalap kita berbaris pada bulan April, Juli atau Oktober tidak penting."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :