04 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Pebalap Putri UEA F4 Al Qubaisi Memenangkan Perlombaan Dukungan F1


Amna Al Qubaisi memenangkan perlombaan F4 mendukung Formula 1 pada hari Sabtu di Abu Dhabi, dan berharap kinerja terobosan akan cukup untuk mengamankan kembali ke balapan di Eropa.

Mengambil bagian dalam perlombaan non-kejuaraan yang dipenuhi pengunjung tetap dari Kejuaraan Uni Emirat Arab F4, pemain asli Abu Dhabi itu mengambil posisi terdepan dan meraih kemenangan lebih dari tiga detik.

Dalam prosesnya dia mengalahkan Nicola Marinangeli dan Alex Connor, keduanya mengendarai untuk dominasi F4 UAE Xcel Motorsport.

"Ini perasaan yang luar biasa, melakukannya di kota asal saya dan di trek rumah saya," kata Al Qubaisi kepada Motorsport.com.


"Saya memiliki banyak orang lokal yang menonton. Itu adalah kehormatan besar dan perasaan yang luar biasa.

"Para marshal dan orang-orang di paddock mengucapkan selamat kepada saya dan berterima kasih kepada saya sehingga itu benar-benar perasaan yang luar biasa."

Al Qubaisi bukan satu-satunya wanita di grid karena empat wanita mengambil bagian. Adik perempuan Al Qubaisi, Hamda, berada di posisi kelima, Scot Logan Hannah meraih posisi kedelapan dan Reema Juffali dari Arab Saudi adalah finisher terakhir yang diklasifikasikan di urutan ke-12.

Al Qubaisi telah berkompetisi di Kejuaraan F4 Italia dengan Abu Dhabi Racing oleh tim Prema selama dua musim terakhir, dengan finish balapan terbaik ke-12 pada tahun 2018.

Dia menjadi terkenal saat menguji mobil Formula E Perawan di Ad Diriyah pada tahun 2018, sebuah terobosan bagi wanita karena datang tepat setelah Arab Saudi mulai mengizinkan perempuan untuk mengemudi di jalan umum.

Ditanya apakah kemenangan perlombaan itu penting untuk mengamankan penawaran di masa depan, Al Qubaisi mengatakan kepada Motorsport.com: "Ini sangat penting sehingga saya bisa mendapatkan peluang paparan dan sponsor untuk tahun depan, kami tidak benar-benar akan memiliki kesepakatan sponsor tetapi saya pikir sekarang setelah menang, itu harus membuka pintu baru dan peluang baru bagi saya.

"Masih belum memutuskan [kejuaraan mana dia akan berkompetisi], tapi yang pasti saya akan tetap dengan Prema. Saya masih akan berlomba di Eropa."

Bersamaan dengan apa pun ia akhirnya bersaing, Al Qubaisi menegaskan bahwa ia tidak akan mengesampingkan peluang di Seri W, kejuaraan balap wanita semua.

Dia menambahkan: "Seri W adalah peluang bagus untuk jarak tempuh lebih, pengalaman trek dan mobil regional F3. Saya tidak keberatan berkompetisi juga di sana."

Setelah kemenangan, Al Qubaisi telah dipuji karena ini adalah pertama kalinya dalam periode yang panjang di mana pebalap wanita telah memenangkan perlombaan pendukung F1, tetapi tidak pasti kapan tepatnya itu terjadi terakhir.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 139
Berita Terkait Lainnya :