03 Desember 2019
SPORTS MOBIL

Perlombaan Formula E Chile Akan Terus Berlanjut Meskipun Tidak Tenang


Balapan Formula E Santiago dijadwalkan berlangsung pada Januari meskipun Rally Chile dibatalkan karena kerusuhan sosial baru-baru ini di negara itu.

Sebelumnya pada hari Jumat dipastikan bahwa acara World Rally yang berbasis di Concepcion tidak akan terjadi pada April 2020 setelah kerusuhan berlanjut dan keadaan darurat diumumkan di Chili setelah protes dipicu oleh kenaikan harga pada sistem Metro Santiago.

Dipahami bahwa ada kekhawatiran di tingkat Pemerintah di Chili tentang membelanjakan uang untuk membawa WRC ke negara itu untuk tahun kedua secara berturut-turut sementara pergolakan sosial dan politik terjadi.

Tapi Motorsport.com memahami bahwa acara FE - yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Januari - adalah urusan yang didanai secara pribadi, dengan uang yang dibutuhkan untuk ikut balapan di O'Higgins Park Santiago yang berasal dari penyelenggara acara, sebagai lawan untuk dukungan Pemerintah.

Satu sumber juga menegaskan kepada Motorsport.com bahwa tim FE diberitahu pada Jumat sore bahwa balapan - yang ketiga musim ini setelah balapan pembukaan musim akhir pekan lalu di Arab Saudi - akan berjalan sesuai rencana.

Motorsport.com menghubungi FE untuk memberikan komentar dan seri mengkonfirmasi bahwa balapan ketiga Santiago dalam tiga musim sejak bergabung dengan kalender untuk 2017-18 dijadwalkan berlangsung sesuai rencana.

FIA juga telah dihubungi untuk memberikan komentar.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :