21 November 2019
GARASI MOTOR

Sasar Segmen 250 Cc, Royal Enfield Jual Motor Seharga Rp30 Jutaan


Royal Enfield sempat mengabarkan bakal masuk ke segmen pasar roda dua 250 cc. Bahkan, pabrikan asal India tersebut sudah mempersiapkan model yang akan diluncurkan pada akhir 2019 atau awal 2020.

Dikutip dari Greatbiker, CEO Royal Enfield, Vinod Dasari menyatakan, peluncuran motor 250 cc ini menjadi salah satu bagian dari strategi penjualan. Harapannya, produk tersebut punya harga murah dan dapat dijangkau masyarakat.

Menariknya, harga motor 250 cc Royal Enfield tersebut diprediksi tak sampai Rp50 juta. Bahkan jauh lebih rendah, yakni sebesar Rp32,5 juta hingga Rp37,2 jutaan.

Demi menjaga harganya agar tetap rendah, perusahaan terus mengembangkan. Salah satunya adalah soal fitur yang diminimalisir dan performa yang menggunakan mesin 1-silinder.

Sekadar informasi, popularitas Royal Enfield di pasar otomotif global, masih jauh tertinggal dengan pabrikan Jepang dan Eropa. Meski berbasis di India, pabrikan yang berawal di Inggris ini juga belum mampu menjadi yang terbaik di India.

Salah satu penyebabnya adalah semakin tingginya harga motor Royal Enfield di India. Belum lagi dipengaruhi aturan emisi gas buang nasional BS IV dan kewajiban pemasangan fitur rem ABS.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 144
Berita Terkait Lainnya :