18 November 2019
SPORTS MOTOR

Marquez, Pebalap Pertama Yang Cetak 400 Poin Lebih Di Satu Musim Kompetisi


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengukir rekor baru dengan mengumpulkan lebih dari 400 poin dalam satu musim kompetisi. Hal itu dilakukan Marquez usai memastikan diri sebagai pemenang di seri Valencia.

Sebagaimana diketahui, Marquez kembali menunjukkan kualitasnya saat tampil di seri terakhir musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– sukses merebut podium pertama pada balapan yang di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019) malam WIB.


Mengawali balapan dari posisi kedua, Marquez langsung beradad di kelompok terdepan selepas meninggalkan garis start. Sempat tertinggal dengan pebalap lain, pebalap Spanyol itu langsung tancap gas untuk memperbaiki posisinya.

Perlahan tapi pasti rekan satu tim Jorge Lorenzo itu mulai menggeser para pebalap di depannya hingga berada di posisi terdepan bersama Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Juara Dunia MotoGP 2019 itu kemudian menggeser Quartararo di putaran kedelapan.

Posisi tersebut bertahan hingga menyentuh garis finis. Marquez finis terdepan di susul Quartararo dan Jack Miller (Pramac Ducati) di tempat ketiga.


Marquez sendiri baru saja memecahkan rekor milik Lorenzo dengan menjadi pebalap yang mampu menorehkan poin terbanyak dalam semusim di sepanjang sejarah MotoGP saat tampil di seri Malaysia. Kala itu Marquez berhasil melampaui rekor 383 milik Lorenzo.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 144
Berita Terkait Lainnya :