18 November 2019
SPORTS MOBIL

Binotto Menyatakan Tabrakan Vettel & Leclerc Sebagai Aksi Konyol


Pebalap Ferrari Mattia Binotto menyebut pertandingan Grand Prix Brasil antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sebagai "tindakan konyol" yang akan ditangani di markas tim Formula 1.

Leclerc melewati Vettel untuk tempat keempat di tikungan pertama menjelang akhir GP Brasil dan keduanya melakukan kontak dalam pelarian untuk Berbelok 4 saat kemudian, ketika Vettel mencoba meneruskan kembali di luar.

Meskipun Vettel pindah pada rekan satu timnya dan memicu bentrokan itu, tidak ada pengemudi yang dihukum karena pelayan menentukan tidak ada yang bersalah sepenuhnya.

Binotto mengatakan review Ferrari tidak akan tentang menyalahkan atau apakah akan menghukum salah satu pengemudi.

"Ini bukan masalah mendenda [mereka] atau siapa yang kita salahkan," kata Binotto. "Aku pikir hari ini mereka bebas bertarung. Mereka tahu itu.

"Alasannya adalah kami mendapatkan tempat kedua dalam kejuaraan konstruktor dan mereka berjuang untuk posisi mereka sendiri dalam kejuaraan pengemudi.

"[Tapi] 'bebas untuk bertarung' tidak berarti melakukan tindakan konyol, terutama antara dua rekan satu tim, antara dua Ferraris. Bagi saya, hari ini hanyalah tindakan konyol."

Ditanya oleh Motorsport.com untuk pemikirannya tentang insiden itu, Binotto mengatakan itu tidak akan ditangani sepenuhnya sampai mereka kembali ke pangkalan tim Maranello minggu depan.

"Aku belum memeriksanya," kata Binotto. "Saya tidak ingin melakukannya hari ini. Saya pikir ketika melakukan hal itu terasa panas, Anda mungkin memiliki kesimpulan yang salah.

"Saya mendengar kedua pebalap, tetapi akan ada waktu bersama mereka untuk membahas lagi apa yang terjadi hari ini, dan akan ada waktu bagi tim untuk menganalisis semua video dan data.

"Apa pun keputusannya, yang terpenting adalah kami kecewa dan menyesal untuk tim.

"Pertama, dua pebalap harus minta maaf kepada tim. Karena itu kecelakaan sangat kecil dengan konsekuensi besar. Tapi itu adalah hal konyol yang tidak boleh terjadi.

Juara dunia empat kali, Vettel dan rekan satu timnya yang baru di tahun 2019, Leclerc, mengalami saat-saat menegangkan di musim pertama mereka berpasangan tahun ini, meskipun hal ini terkait dengan penggunaan pesanan tim Ferrari daripada titik-titik nyala yang melibatkan kontak.

Ferrari telah beralih antara menerapkan perintah pada pebalapnya dan memungkinkan mereka untuk saling berlomba, taktik yang tidak disesali Binotto.

"Ketika kami mencoba mengatur pebalap musim ini, kami dikritik karena melakukannya," katanya. "Ketika kamu bebas untuk bertarung, kita mungkin akan dikritik karena mereka bebas untuk bertarung.

"Selalu ada alasan untuk apa yang kami putuskan untuk lakukan dan hari ini adalah benar untuk membiarkan mereka berlomba."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :