18 November 2019
SPORTS MOTOR

Quartararo Puas Bisa Bersaing Di MotoGP Valencia 2019


Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku puas bisa bersaing di posisi depan saat tampil di seri terakhir musim ini. Meski gagal meraih podium utama, pebalap asal Prancis itu merasa performanya cukup baik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 17 November 2019.

Mengawali balapan dari urutan terdepan, Quartararo sempat kehilangan posisinya di awal balapan. Akan tetapi, ia kemudian berhasil kembali memimpin balapan tak beberapa lama selepas meninggalkan garis start.


Persaingan ketat terjadi di pertengahan balapan antara Quartararo dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Kurang beruntung, Quartararo harus rela digeser Marquez hingga akhirnya harus finis di posisi kedua di akhir balapan.

“Dalam kualifikasi kami sangat cepat di satu putaran, tetapi kami tahu bahwa Marc memiliki kecepatan yang lebih baik di trim balapan. Saya tidak berpikir tentang menang tetapi hanya naik podium. Awal saya hampir sempurna, dan di tikungan kedua saya melakukan sedikit kontak dengan Jack,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek.

“Setelah itu, yang paling menyenangkan adalah ketika saya mendengar Marc datang dan mulai mendekat. Pada akhirnya, kami menyelesaikan musim dengan hasil terbaik yang mungkin,” lanjut Quartararo.


“Tahun lalu, saya mendengar banyak komentar kritis yang mengatakan saya belum siap dan belum memiliki pengalaman yang cukup untuk masuk ke MotoGP. Jadi saya banyak berjuang di musim dingin dan dalam tes pertama dan berakhir dengan beberapa penempatan dan kutub 3 teratas,” sambungnya.

“Saya pikir apa yang telah kami lakukan, kami pantas. Saya harus berterima kasih kepada tim saya karena percaya pada saya. Bersama-sama, kami Sudah melakukan pekerjaan luar biasa musim ini,” tandasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 139
Berita Terkait Lainnya :