10 November 2019
SPORTS MOBIL

Michael Olinger, Mantan Direktur Medis IndyCar, Meninggal Dalam Usia 69 Tahun


Michael Olinger, M.D., yang menjabat sebagai direktur medis IndyCar dari 2006 hingga 2018, meninggal 7 November.

Olinger bergabung dengan Tim Keamanan AMR IndyCar ketika Liga Balap Indy dibentuk pada tahun 1996, sebagai dokter di lintasan. Dia dipromosikan menjadi direktur medis senior IndyCar pada tahun 2006 setelah pensiunnya Dr. Henry Bock. Dr Olinger telah menjabat sebagai wakil direktur medis Bock di Indianapolis Motor Speedway selama lebih dari satu dekade dan Pada tahun 2003, Dr. Olinger diakui dengan Penghargaan Keselamatan dari Championship Drivers Association.

Olinger ditunjuk sebagai direktur medis layanan medis darurat pertama negara bagian Indiana pada tahun 2014 dan memegang pekerjaan itu selama dua tahun. Dia adalah seorang profesor kedokteran darurat klinis di Sekolah Kedokteran Universitas Indiana dan menjabat sebagai direktur medis untuk Departemen Pemadam Kebakaran Indianapolis dan EMS EMS. Dia adalah calon gubernur untuk Komisi EMS Indiana.

Dr. Olinger juga menjabat sebagai Direktur Medis untuk Gugus Tugas Pencarian dan Penyelamatan Perkotaan Marion County (Indiana-Gugus Tugas 1) dan dikerahkan oleh FEMA ke Pemboman Kota Oklahoma, Badai Marilyn, ledakan Elevator DeBruce Grain Elevator, Atlanta dan Salt Lake City Olympic Games, insiden World Trade Center, misi pemulihan awak Space Shuttle Columbia, Konvensi Nasional Partai Republik, Badai Frances dan Badai Katrina.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Colorado pada tahun 1983, Olinger, mantan pilot helikopter di Angkatan Darat, menyelesaikan residensi di bidang Pengobatan Darurat pada tahun 1987 di Brooke Army Medical Center di San Antonio, Texas.

Dia selamat oleh istrinya Jeanette dan anak-anak serta cucu-cucu mereka.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :