09 November 2019
SPORTS MOTOR

Haslam: Meminta Kepastian Honda Adalah Proses Panjang


Leon Haslam mengatakan itu adalah "proses panjang" menjadi pebalap Honda works di World Superbike setelah diresmikan sebagai pebalap kedua marque Jepang untuk 2020 minggu ini.

Juara Inggris Superbike satu kali dan runner-up WSBK 2010 Haslam dinobatkan sebagai rekan setim Alvaro Bautista untuk musim depan pada hari Selasa, pada saat yang sama Honda mengungkapkan model Fireblade baru yang menjadi basis penantang 2020-nya.

Setelah ia membantu Kawasaki meraih kemenangan di Suzuka 8 Hours pada bulan Juli, telah diantisipasi bahwa Haslam akan diberikan musim kedua di pabrik KRT bersama dengan juara dunia lima kali Jonathan Rea.

Namun, setelah liburan musim panas, muncul bahwa Haslam akan kehilangan tumpangannya ke Alex Lowes, dan meskipun ia masih memiliki tawaran untuk tetap berada di dalam lipatan Kawasaki, pria berusia 36 tahun itu telah mengadakan pembicaraan dengan Honda tentang kemitraan dengan Bautista.

"Jelas ada banyak spekulasi dengan apa yang terjadi dengan Honda dan juga rumor Alvaro," kata Haslam ketika diminta untuk mengklarifikasi situasi di Kawasaki.

"Situasi saya tidak jelas untuk banyak tahun ini, dan ketika menjadi tidak jelas apa yang saya lakukan, percakapan [dengan Honda] dimulai setelah Suzuka.

"Bagi saya itu adalah proses yang panjang. Ada peluang untuk tetap di Kawasaki, tetapi banyak hal telah berubah, terutama untuk tahun depan. Banyak pengendara berganti pabrikan, saya pikir ini adalah pergantian kursi terbesar yang pernah saya lihat di Dunia Superbike.

"Jadi tentu saja ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, tetapi ketika realitas Honda dan HRC ini tersedia, bagi saya itu adalah prioritas utama saya."

Mengenai ekspektasinya untuk musim 2020, Haslam berkata: "Jelas HRC berbicara untuk dirinya sendiri, apa yang telah mereka capai. Memiliki mereka di belakang proyek sangat besar.

"Tetapi kenyataannya adalah sepeda baru, tim baru yang harus menemukan jalannya di World Superbike, ban Pirelli, saya dan Alvaro sebagai pebalap. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Kami berdua pernah bekerja dengan Honda sebelumnya, kami berdua menang di WSBK, kami tahu situasinya. Pengalaman saya dan Alvaro, kami bisa membawa banyak hal ke meja dan mudah-mudahan ini akan membawanya ke jalan kemenangan."

Haslam juga mengklarifikasi bahwa perjanjiannya dengan Honda hanya untuk satu tahun, karena "kita harus menunggu dan melihat bagaimana proyek berjalan".

Dia menambahkan: "Fokus utama sekarang adalah pengujian dan putaran satu. Alvaro tampaknya sangat bersemangat untuk proyek ini, kami berhasil dengan sangat baik sehingga saya pikir dinamika tim bisa sangat kuat.

"Saya pikir ini mungkin kesempatan terbaik saya untuk menjadi juara dunia; jika itu bisa menjadi tahun [mendatang] ini atau dalam dua atau tiga tahun, itu tujuan utama saya. Untuk menang adalah alasan saya ada di sini."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 117
Berita Terkait Lainnya :