09 November 2019
SPORTS MOBIL

Ferrari Gunakan 2 Seri Tersisa Untuk Persiapan F1 2020


Hasil mengecewakan diraih Scuderia Ferrari sepanjang musim Formula One (F1) 2019. Tim yang berbasis di Maranello itu hanya bisa merebut tiga kemenangan musim ini hingga seri ke-18, yaitu F1 GP Amerika Serikat 2019. Fokus tim yang dipimpin Mattia Binotto itu kini sudah terarah ke musim depan.

Tiga kemenangan Scuderia Ferrari itu baru bisa didapatkan setelah jeda paruh musim 2019. The Prancing Horse sanggup menyapu bersih pole position dalam enam balapan terakhir seusai jeda, tetapi hanya bisa mengonversi tiga di antaranya dengan kemenangan.


Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, sedikit kecewa melihat statistik tersebut. Kendati begitu, ia tetap optimis dengan peluang Sebastian Vettel dan Charles Leclerc untuk memenangi balapan. Hasil pada tiga balapan tersisa nantinya akan dipakai sebagai momentum untuk persiapan F1 2020.

“Kami memulai enam balapan terakhir dari posisi terdepan, tetapi hanya berhasil memenangi tiga di antaranya. Kami tentu ingin melakukan yang lebih baik. Kami sangat termotivasi dengan fakta mobil memiliki paket yang bisa kompetitif untuk meraih kemenangan di sebagian besar trek,” ujar Mattia Binotto, dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari.

“Itu adalah peningkatan yang luar biasa dibandingkan awal musim dan kredit tersendiri patut diberikan kepada semua anggota tim. Kami harus menggunakan tiga balapan tersisa musim ini untuk berkembang lebih jauh sebagai kelompok dan bekerja segiat mungkin demi lebih siap pada musim depan,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.


Scuderia Ferrari memiliki modal bagus untuk menang di F1 GP Amerika Serikat 2019. Sebab, musim lalu mereka berhasil mengantarkan Kimi Raikkonen untuk finis terdepan di Circuit of The Americas, Austin, Texas, mengungguli Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :