08 November 2019
SPORTS MOBIL

Michelin Berhasil Menjadi Pemasok Ban Untuk Kelas Hypercar WEC


Michelin telah diumumkan sebagai pemasok ban resmi untuk kelas hypercar baru FIA World Endurance Championship yang akan melakukan debut di musim 2020/21.

Michelin, yang sudah hadir di semua kelas WEC saat ini, telah mencapai kesepakatan tiga tahun dengan ACO yang akan berjalan hingga akhir musim 2022/23.

Tidak jelas berapa banyak produsen ban dalam menjalankan untuk menjadi pemasok tunggal untuk kelas utama baru WEC, tetapi Goodyear secara resmi menyatakan niatnya pada bulan Juli tahun ini.

Tawaran kelas hypercar Goodyear datang sebulan setelah mengumumkan kembali ke kategori LMP2 tingkat bawah, di mana ia menggantikan sister company Dunlop menjelang musim 2019/20.

Namun, Michelin, yang saat ini menikmati status monopoli di LMP1, telah mendapat anggukan menjelang pengenalan kelas hypercar baru dalam waktu satu tahun.

Rincian kategori baru secara resmi dikonfirmasi menjelang Le Mans 24 Jam tahun ini pada bulan Juni, dengan kelas terbuka untuk prototipe khusus dan mesin yang berasal dari hypercar jalan dengan syarat bahwa setidaknya 20 model produksi dibuat selama periode dua tahun.

Baik Toyota dan Aston Martin telah berkomitmen untuk kategori baru, sementara McLaren juga telah menunjukkan minat untuk bergabung dengan WEC - meskipun itu mengesampingkan melakukannya di musim kelas hypercar pertama.

“Kejuaraan Daya Tahan Dunia FIA dan khususnya 24 Jam Le Mans, telah menikmati manfaat keahlian teknis dan pandangan perintis Michelin selama bertahun-tahun sekarang.” Pierre Fillon, Presiden Automobile Club de l'Ouest.

"Sebagai pemasok kelas Hypercar baru, pabrikan Prancis akan memberikan kontribusi vital bagi era baru balap daya tahan yang cerah."

Kepala motorsport Michelin Scott Clark menambahkan: "Kami sangat senang telah terpilih sebagai pemasok ban untuk kategori Hypercar baru di Kejuaraan Daya Tahan Dunia, yang akan memungkinkan Michelin untuk tetap berkomitmen pada balap ketahanan tertinggi, di mana merek kami memiliki unggul selama lebih dari 20 tahun.

"Kategori Hypercar baru, kendaraan yang paling mirip dengan" mobil super "yang eksotis, menawarkan kepada kami tantangan baru dan sangat menarik dan juga memungkinkan kami untuk memperkuat kemitraan kami dengan produsen kendaraan eksklusif.

“Seperti biasa, tujuan kami adalah mengembangkan ban yang menghasilkan tingkat kinerja dan konsistensi tertinggi selama hidup mereka.

"Selain itu, kami berharap dapat membawa inovasi yang memberikan solusi keberlanjutan ke seri, selaras sepenuhnya dengan strategi Grup Michelin."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :