10 November 2019
HEADLINE MOBIL

Head Unit Model Tesla Jadi Tren Baru Di Pasar After Market


Salah satu fitur atau komponen kendaraan yang banyak diubah pemilik mobil adalah head unit (HU). Fitur ini memberikan kesan mewah, futuristik dan canggih.

Lalu, model head unit apa yang saat ini tengah menjadi tren di industri after market? Memasuki era digital, head unit mobil listrik Tesla kini menjadi tren baru.

Head unit besar berbentuk vertikal ini digemari pecinta otomotif. Bahkan, mobil Wuling Almaz menjadikan head unit vertikal sebagai fitur andalannya.

Operational Manager Kramat Motor, Erik Jeo mengemukakan, tren ini menjadi peluang bagi industri after market. Banyak pemilik kendaraan yang ingin mengubah head unit mobilnya yang masih standar pabrikan.

"Model head unit vertikal ke depan akan jadi tren. Kita sebut sebagai Tesla style. Mobil ini yang mempopulerkan model headunit vertikal. Beberapa yang kami hadirkan hari ini, termasuk untuk Pajero Sport, Toyota Fortuner, Livina, Xpander hingga untuk MPV universal ada," ujarnya di Ballroom Hotel Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Atas dasar itu, Kramat Motor meluncurkan berbagai model headunit dengan basis operasi android, Tesla Style PX6. Di antaranya yang mendukung fitur kamera 360 derajat (around view monitor) dengan gambar high-defenition (HD) 720 px, kemudian powerback door, floating head unit yang fleksibel bisa vertikal dan horizontal, hingga beberapa aksesoris lain.

"Untuk model head unit Tesla dijual sekitar Rp8 jutaan, sementara untuk HU standar Rp4 jutaan. Syaratnya sistem AC sudah harus digital. Karena sistem operasional AC nanti akan menggunakan sistem touch screen pada layar head unit," kata Erik.

Tren baru baru lainnya dalam modifikasi kendaraan adalah powerback door, around view monitor 360, dan electric foot step. Fitur ini dapat diterapkan pada Pajero Sport Honda HRV, Nissan Terra, All New Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, New Toyota Innova dan Wuling Almaz.

"Fitur-fitur tambahan ini membuat mobil menjadi lebih fungsional dan modern. Tak heran, fitur tersebut banyak digemari konsumen," ujar Erik.

Kramat Motor sendiri memiliki beberapa model head unit andalan, antara lain HU Tesla Style PX6, HU MM-8803 4G, HU MM-8803 LE, dan HU MM-8803VO 2G.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 149
Berita Terkait Lainnya :