10 November 2019
HEADLINE MOBIL

Antisipasi Perang Dagang China-AS, Tesla Naikkan Harga Mobil


Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat (AS) Tesla, akan menaikkan harga produknya dua kali di China. Ini untuk mengantisipasi perang dagang China-AS, yang berimbas pada kenaikan tarif bea masuk produk.

Dilansir dari Reuters, Tesla berencana mengirim banyak mobil ke China sebelum harganya dinaikkan. Namun, rencana ini belum diumumkan secara resmi perusahaan.

"Tesla juga akan mencoba mengirim lebih banyak mobil ke China sebelum Desember atau sebelum kenaikan tarif diresmikan," kata sumber yang menolak disebutkan namanya.

Tesla merupakan salah satu dari banyak perusahaan asal Amerika Serikat yang terdampak perang dagang China-AS. Seluruh produk yang masuk ke negeri Tirai Bambu ini akan dikenakan tarif bea masuk yang semakin tinggi.

Sebelumnya, Tesla sudah berupaya menahan untuk tidak menaikkan harga mobilnya di China karena pelemahan mata uang yuan terhadap dolar AS. Namun, Tesla berubah pikiran dan akan menaikkan harga pada 30 Agustus 2019.

Selain itu, Tesla juga akan menaikkan harga jika Pemerintah China menaikkan bea masuk pada Desember, menjadi 25 persen untuk produk kendaraan dan lima persen untuk suku cadang.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 153
Berita Terkait Lainnya :