09 November 2019
HEADLINE MOBIL

4 Mobil SUV Jepang Dengan Performa Dan Desain Terbaik Di Indonesia


Pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di dunia tengah berkembang. Tak terkecuali di Indonesia, segmen ini semakin banyak diminati.

Selain karena desainnya yang sporty, performa dan kenyamanan yang ditawarkan mobil ini tak kalah dengan model kendaraan lain. Berikut empat SUV dengan performa dan desain terbaik:

1. Mitsubishi Pajero Sport
Harga: Rp486 jutaan

Mitsubishi menawarkan Pajero Sport dengan fitur kenyamanan berstandar Internasional, seperti Automatic Climate Control, Adjustable Seats, lingkar kemudi dengan tombol multifungsi dan Keyless Entry.

SUV ini dibekali dua tipe mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II) yang dipasang di Pajero Sport Dakar. Mesin tersebut sanggup menghemburkan tenaga sebesar 179 hp dengan torsi maksimum 430 Nm.

2. Toyota Fortuner
Harga Rp472 jutaan

Tipe terbaru dari Toyota Fortuner adalah tipe 2.4 VRZ 4×4 AT. SUV itu mengadopsi mesin diesel berkapasitas 2.393 cc. Jantung pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 147,6 hp dan torsi 400 Nm.

Meski hadir dari keluarga SUV, tapi kenyamanan kabin Fortuner mampu disajikan Toyota layaknya sebuah multi purpose vehicle (MPV). Contohnya, sisi kelapangan ruang kaki dan kepala, baik pada baris pertama maupun kedua.

Fiturnya juga berlimpah seperti sistem audio layar sentuh, dilengkapi dengan fitur navigasi. Head unit ini juga mengadopsi apilikasi air gesture, miracast, mirrorlink, dan lain-lain yang sangat membantu dalam perjalanan.

3. Toyota Rush
Harga : Rp244 jutaan

Toyota Rush punya dimensi panjang 4.420 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.740 mm. Artinya, mobil ini terlihat sangat gagah dan sanggup membawa delapan orang penumpang.

Fitur-fiturnya juga tak berbeda jauh dengan Daihatsu Terios, seperti adanya headunit 2-DIN touchscreen 7 inci. Menariknya adalah, pada varian TRD, sudah bisa terkoneksi dengan internet. Tipe mesin yang digunakan Toyota Rush 2019 berkapasitas 1.5 liter dengan kode 2NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dengan torsi 136 Nm.

4. Daihatsu Terios
Harga : Rp235 jutaan

Kehadiran kembaran Rush ini menjawab tantangan yang ada pada segmen SUV. Daihatsu Terios memiliki fitur canggih serta desain berkarakter khas mobil-mobil SUV.

Fitur canggih yang ada di kabin Diahatsu Terios, yakni sistem hiburan layar sentuh 2DIN yang dilengkapi fitur DVD, USB, dan mirroring. Pada sisi AC sudah menggunakan model digital otomatis.

Urusan jantung pacu, Daihatsu Terios dibekali mesin tipe 2NR VE - DOHC Dual VVTi. Sementara kapasitas silindernya sebesar 1.496 cc yang menghasilkan tenaga 102 hp dengan torsi 137 Nm.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :