13 Juli 2019
CLUB MOBIL

Komunitas Mitsubishi Kuda Facebook - Satu Kuda Sejuta Saudara -


Awalnya hanya sebuah discussion group di facebook tapi kini menjadi komunitas dengan anggota ratusan orang. Itulah Komunitas Mitsubishi Kuda Facebook (KMKF). KMKF mulai muncul sekitar tahun 1999. Anggotanya tersebar di seluruh Indonesia tapi terbesar ada di kawasan Jabodetabek.

Yang membuat para anggota tetap aktif di grup facebook ialah perbincangannya yang bervariasi. "Tidak melulu soal bahas mobil Mitsubishi tapi ngobrol dan bercanda mengenai berbagai hal. Makanya grup-nya hidup karena kami sering ngopi bareng," kata Iwan, Ketua KMKF, dalam sebuah gathering di Jendela Alam, Cihideung, Bandung, beberapa waktu lalu.

Ngopi hanya sekedar istilah untuk berselancar bareng-bareng di dunia maya. Ada istilah-istilah lainnya yang tidak ada di komunitas lain seperti joki, noki, serta merumput atau kumda (kumpul kuda).

Joki adalah panggilan bagi pengemudi Mitsubishi Kuda karena diidentikkan dengan hewan kuda. Sementara noki adalah nomor joki. "Nomor joki ini melekat seumur hidup. Jadi walaupun si joki sudah berganti kendaraan jenis lain dia tetap member komunitas ini dan bisa tetap hang out bersama. Panggilan kepada joki dan keluarganya juga beda yaitu om dan tante. Ya, karena kami punya moto satu kuda sejuta saudara," beber Iwan lagi.

Sementara merumput atau kumda adalah istilah kumpul bersama para joki dan keluarga. "Merumput seperti ini baru dideklarasikan pada 21 Februari 2012 lalu di Sentul City, Bogor. Waktu itu yang datang ada 70 joki. Setelah itu ada beberapa gathering dan baksos yang kami lakukan," kata pria yang asli Cianjur itu.  [w33]

viewed :: 15780
Berita Terkait Lainnya :