19 Oktober 2019
GARASI MOBIL

BMW 320i Baru Sasar Pecinta Sport Dalam Kota


BMW Seri 3 telah diperbarui dengan dua pilihan berbeda. Pertama sudah ada BMW 330i M Sport dan baru saja varian lebih rendahnya BMW 320i Sport diluncurkan.

Tanpa meninggalkan aura sportynya, varian 320i Sport ditargetkan pada konsumen yang juga memperimbangkan efisiensi bahan bakar. Untuk itu varian kedua Seri 3 ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.

"Jadi mereka itu punya keinginan yang berbeda. 320i untuk mereka yang tidak membutuhkan performa yang sangat tinggi karena ini merupakan empat silinder 2.000 cc sebelumnya (BMW 330i M Sport) 3.000 cc. Jadi mereka menggunakan kebutuhan sehari-hari tapi tetap efisien untuk bahan bakar," jelas Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam peluncuran BMW 320i Sport di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meski begitu untuk fitur mobil ini tak ketinggalan dengan seri atasnya. Fitur parking assistant dan reverse assistant dipertahankan. Tentunya fitur tersebut didapat dengan harga lebih murah daripada seri teratasnya.

"Kita lihat dari fitur di dalamnya semua sudah ada dari BMW parking assistant kemudian reversing assistant yang sebelumnya dimiliki 330i juga hadir di sini tapi harga lebih terjangkau," tambah Jodie.

BMW 320i Sport diharapkan dapat mengisi segmen sedan di entry level. Mobil ini sendiri juga diakui sebagai kontributor terbesar BMW di Indonesia.

"Pasti ada segmentasi yang berbeda antara 330 dengan 320. Profil yang disematkan di 320 itu sport kalau 330 M Sport top of the line seri 3. Jadi opsi 330 lebih lengkap tetapi opsi basic ada semua di 320," timpal Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto dalam kesempatan yang sama.

"Kalau lihat dari tipe seri 3 memang porsi terbesar ada di tipe 320 jadi lebih di bawah dan menurut saya ini salah strategi yang saya lihat menjadi potensi pasar di Indonesia," tutup Bayu.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 154
Berita Terkait Lainnya :