19 Oktober 2019
SPORTS MOTOR

Marquez: MotoGP 2020 Dimulai Di Motegi


Gelar juara MotoGP 2019 sudah digenggam, tetapi Marc Marquez tetap mengobarkan ambisi untuk tampil serius di empat seri tersisa, mulai dari Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Menurutnya, MotoGP 2020 sudah dimulai sejak seri Jepang.

Pebalap Repsol Honda itu mengunci gelar juara dunia usai meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2019, Minggu 6 Oktober lalu. Selisih 110 poin dengan Andrea Dovizioso di tempat kedua sudah pasti tidak terkejar pada empat seri tersisa yang menyediakan angka maksimal 100.


Meski sudah pasti menjadi juara dunia, Marc Marquez tetap akan tampil serius di empat seri tersisa. Selain memburu rekor, The Baby Alien menganggap musim balap MotoGP 2020 sudah dimulai pada seri berikutnya di Motegi.

“Mentalitas dan ambisi kami tetap sama di empat seri tersisa. Kami akan terus mencoba untuk melaju,” ujar Marc Marquez, dikutip dari Crash.

“Kami akan merayakan gelar juara, tetapi MotoGP 2020 akan dimulai di Motegi,” imbuh pengoleksi enam gelar juara dunia di kelas MotoGP itu.


Sembilan kemenangan dengan koleksi 325 poin tidak memadamkan ambisi Marc Marquez untuk tetap tampil serius. Menang di empat balapan tersisa bisa menjadi semacam tanda kepada para pesaing bahwa pebalap bernomor motor 93 itu sangat siap menyambut musim depan.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 152
Berita Terkait Lainnya :