19 Oktober 2019
SPORTS MOTOR

Quartararo Mulai Jadi Sorotan, Vinales Bicara Masa Depannya Di Yamaha


Penampilan Fabio Quartararo bersama tim satelit Yamaha tengah menjadi sorotan pada MotoGP 2019 kali ini. Debut pebalap asal Prancis itu di kelas utama MotoGP terbilang cukup mentereng. Bagaimana tidak, Quartararo telah meraih lima kali podium bersama Tim Petronas Yamaha SRT sepanjang musim ini.

Performa apik di MotoGP 2019 pun memunculkan berbagai spekulasi terkait masa depan sang pebalap. Quartararo digosipkan bakal menjadi incaran tim pabrikan pada 2021 nanti. Menanggapi kabar tersebut, salah satu pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sama sekali tak terganggu.


Vinales juga mengaku sama sekali tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Sebab baginya, bertahan di Yamaha dengan kondisi seperti sekarang belum tentu bakal jadi keputusan terbaik untuknya. Akan tetapi, Vinales juga mengaku bakal tetap memaksimalkan sisa waktunya bersama Yamaha untuk terus membawa pabrikan asal Jepang itu bisa kembali bersaing dengan tim lain di kelas utama.

“Saat ini kami memang tengah membuat perbedaan. Saya dan Fabio (Quartararo) berada dalam kondisi berbeda. Tapi soal masa depan, tak satu pun orang tahu. Pada akhirnya kami akan harus memilih apa yang terbaik untuk diri sendiri. Saya pun tak tahu apakah bertahan di Yamaha akan jadi keputusan terbaik,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek,

“Tentang hal itu (masa depan bersama Yamaha) saya rasa saya akan menjadi pebalap terakhir yang membuat keputusan. Saya ingin lihat sampai momen terakhir, melihat bagaimana jalannya situasi dan melihat semua peluang,” tambah Vinales.


“Jelas saya sangat nyaman dan bahagia di sini (Yamaha). Saya rasa ada perasaan yang sama di antara kami. Jika motor kami bekerja dengan baik sesuai keinginan saya, maka saya juga bisa tampil sebaik mungkin. Saya akan bisa bertarung meraih kemenangan, bahkan hasil yang lebih besar lagi,” tutup Vinales.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :