18 Oktober 2019
SPORTS MOBIL

Sordo Tetap Di Hyundai Untuk Tahun 2020


Seperti yang diharapkan, Hyundai mengumumkan pembaruan kontrak Dani Sordo untuk musim WRC 2020. Pebalap Spanyol itu akan bermain setengah musim.

Kemungkinan transfer Dani Sordo ke Toyota disebutkan sepanjang tahun, namun Motorsport.com dapat mengantisipasi bulan lalu bahwa ia akan tinggal di Hyundai untuk musim ketujuh. Ini sekarang dikonfirmasi karena tim telah mengumumkan bahwa mereka akan bersaing di tujuh reli Kejuaraan Dunia di roda i20 pada tahun 2020.

Bersama pebalapnya Carlos del Barrio, pebalap Spanyol itu telah memenangkan kemenangan WRC pertamanya sejak 2012, selama Rally of Sardinia. Paruh waktu untuk beberapa tahun, ia adalah bagian dari line-up yang dijalankan oleh Hyundai dari satu reli ke reli lainnya dan akan bersaing pada tahun 2020 yang ketujuh dengan tim.

"Tim benar-benar menjadi keluarga bagi saya dan kami berbagi momen fantastis," kata Dani Sordo. "Puncaknya adalah kemenangan di Sardinia tahun ini, tetapi kami telah memiliki banyak unjuk rasa kompetitif selama bertahun-tahun, termasuk dua kali lipat yang mengesankan di Jerman pada musim pertama kami."

"Saya sangat senang dan merasa senang dengan tim, tetapi yang sama pentingnya adalah saya merasa lebih kompetitif dari sebelumnya. Hyundai i20 Coupe WRC adalah mobil yang kompetitif di semua permukaan. dan, bersama Carlos, saya memiliki langkah yang solid dalam banyak aksi unjuk rasa tahun ini, meskipun hasilnya tidak selalu diikuti. Kami masih memiliki banyak ambisi dan saya senang memiliki kesempatan untuk bersaing dalam tujuh rapat umum WRC dengan tim pada tahun 2020. "

Andrea Adamo, manajer tim, mengatakan menjaga Sordo adalah "keputusan logis" karena ia "menunjukkan musim ini bahwa ia tetap menjadi salah satu pebalap paling fleksibel dan kompetitif di WRC" . Pebalap Italia itu menambahkan: "Kemenangannya di Sardinia adalah penampilan yang luar biasa, tetapi ia menunjukkan langkah dan potensinya pada sebagian besar aksi unjuk rasa di mana ia direkrut."

Thierry Neuville akan tetap menjadi pemimpin program Hyundai musim depan, sementara Dani Sordo dan Sébastien Loeb akan tetap bertunangan paruh waktu. Tanda tanya yang tersisa menyangkut masa depan Andreas Mikkelsen dan Craig Breen . Dua musim dari Norwegia dengan Hyundai sejauh ini mengecewakan. Mantan pebalap Citroen ini telah menemukan WRC di paruh kedua musim ini, memungkinkan Hyundai untuk mengevaluasi berbagai opsi.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 163
Berita Terkait Lainnya :