18 Oktober 2019
GARASI MOBIL

Mercedes-Benz Kenalkan Mobil Balap Listrik EQ Silver Arrow


Mercedes-Benz Kenalkan Mobil Balap Listrik EQ Silver Arrow

Produsen ternama asal Jerman Mercedes-Benz juga tidak ingin ketinggalan pada ajang Formula E. Kini mobil yang punya sapaan Mercy ini resmi meliris EQ Silver Arrow 01 dan pebalapnya.

DIkutip autoevolution, mobil balap listrik Mercedes-Benz ini dikatakan akan melakoni balapan, sambil memperlihatkanketangguhan mereka dalam melahirkan teknologi listrik.

Mobil balap listrik pertama Mercedes-Benz yang disapa Silver Arrow ini juga memiliki kode 01. Ini bisa diartikan sebagai petunjuk bahwa ini merupakan mobil produksi pertama Mercedes-Benz. Dikatakan mobil ini akan diperkenalkan pada Maret di Geneva Motor Show.


Memang untuk sasisnya dikatakan masih akan menggunakan sasis mobil balap mereka yang lama. Meski demikian, Mercy pastikan untuk inverter, motor, transmisi, part yang terselip pada rear belakang yang dikawinkan dengan teknologi listrik semuanya dibuat baru.

Begitu juga dengan penunggangnya, mobil balap listrik Mercedes-Benz ini akan dikendarai oleh pebalap profesional asal Belgia Stoffel Vandoorne. Stoffel bukan pemain lama, karena dirinya pernah dipercaya untuk menjadi pebalap Formula 1 McLaren.

Selain Stoffel, Mercy juga akan mempercayakan mobil balap listriknya pada pebalap asal Belanda Nyck de Vries.

"Kami merekrut 2 pebalap profesional yang mampu beradaptasi dan bisa menjadi besar bersama kami di ajang Formula E," ujar team.

"Kami melakukan semuanya untuk bisa sukses, tapi kami sadar masih banyak yang harus dilakukan untuk menjadi terdepan," tambah juru bicara Team Mercedes-Benz.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 159
Berita Terkait Lainnya :