17 Oktober 2019
SPORTS MOBIL

Mercedes Persembahkan Gelar Juara Konstruktor Untuk Niki Lauda


Mercedes mengoleksi gelar juara konstruktor untuk kali keenam setelah Valtteri Bottas keluar sebagai juara Formula 1 GP Jepang. Bos Mercedes mempersembahkan predikat itu kepada Niki Lauda.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Bottas keluar sebagai jawara, sedangkan Lewis Hamilton finis di urutan ketiga. Sukses itu membuat hanya pebalap Finlandia dan rekan satu timnya, Hamilton, yang berpeluang untuk menjadi juara dunia musim ini.

Mercedes pun mengunci gelar juara konstruktor petang tadi. Hasil itu membuat Mercedes meraih gelar juara konstruktor untuk kali keenam secara beruntun. Keberhasilan itu menyamai rekor Ferrari pada 1999-2004.

Torehan apik itu dipersembahkan Mercedes kepada Lauda. Juara dunia tiga kali yang juga menjadi nonexecutife chairman sejak 2012 itu meninggal dunia pada Mei 2019. Dia dinilai memiliki kontribusi signifikan terhadap sukses Mercedes saat ini.

"Kami mendedikasikan ini kepada Niki, karena dia merupakan bagian penting sejak perjalanan awal tim ini," kata Toto WOlf, team principal Mercedes seperti dikutip Japan Times.

"Kehadirannya selalu berharga dalam setiap dukungan dan tekanan yang ada. Dia adalah sosok yang sanngat spesial," dia menambahkan.

"Ketika kami memulai perjalanan enam atau tujuh tahun lalu, kami ingin lebih rutin menjadi juara tiap race dan berjuang untuk menjadi juara dunia. Lantas, enam tahun kemudian kami menjadi juara enam kali beruntun," kata dia.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :