11 Oktober 2019
HEADLINE MOBIL

Toyota Supra Kena Recall, BMW: Mobil Konsumen Akan Diganti Yang Baru


Lembaga keselamatan dan keamanan jalan raya (NHTSA) AS sempat mengeluarkan laporan mengenai penarikan terhadap 7 unit Toyota Supra model 2020 yang beredar di Amerika Serikat. Namun kampanye perbaikan diklaim tidak terjadi untuk pasar Eropa.

Hal tersebut diungkapkan langsung juru bicara Toyota yang mengungkap masalah hanya terjadi di produk yang dikirim ke Amerika Serikat. Selandia Baru sendiri diyakini tidak memiliki masalah yang sama dengan model GR Supra yang terjadi di negeri Paman Sam.


Akibat kesalahan tersebut, BMW yang juga turut mengembangkan model GR Supra tersebut, mengungkap akan mengganti mobil yang rusak dengan yang baru. Mengingat hanya ada sekira tujuh unit saja yang dilaporkan terjadi kesalahan pengelasan keamanan.

Namun, keseriusan masalah yang dihadapi perusahaan ini tidak dapat dianggap remeh. Perusahaan berusaha untuk fokus pada dudukan pengait sabuk pengaman yang terdapat pada pengemudi dan lasan menahannya di tempat.


Mereka juga menambahkan bahwa masalah ini menjadi hal yang potensial dalam kerusakan. Dimana, jika terjadi tabrakan dengan tingkat keparahan yang cukup tinggi, mount bisa mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menahan pengemudi untuk menghindari sebuah kecelakaan. Hal ini kemudian akan meningkatkan risiko cedera pada pengemudi.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :