11 Oktober 2019
HEADLINE MOBIL

Performa Besar, Diajak Ke Luar Kota Toyota Camry Hybrid Sangat Efisien


PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Camry generasi terbaru pada awal 2019. Sedan premium ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 V dan mesin 2.5 hybrid.

Kehadiran mesin hybrid pada Camry terbaru, menjadi bukti komitmen TAM terhadap kendaraan ramah lingkungan. Di samping itu, model hybrid sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Hal tersebut dibuktikan owner perusahaan Sinar Langit Group, Steanly Tayu. "Selama 10 hari saya pakai sedan ini, saya hanya sekali mengisi bahan bakar Pertamax Plus Rp500 ribu," ujar Stanley, saat dihubungi media, baru-baru ini.

Pria dengan hobi bermain golf ini mengaku terkejut dengan konsumsi bahan bakar Camry Hybrid yang sangat irit. Bahkan, saat dia pakai ke luar kota, Bandung untuk bermain golf dapat dipakai pulang pergi.

"Selama 10 hari itu, mobil ini saya pakai ke Bandung untuk bermain golf kemudian kembali ke Jakarta. Jadi, selama saya pakai mobil ini 10 hari saya hanya mengisi bahan bakar sekali," katanya.

Walau efisien, performa Toyota Camry Hybrid justru lebih besar. Jantung pacu mobil ini mengadopsi mesin bensin yang menghasilkan tenaga 176 hp dan torsi 220 Nm.

Sementara motor listriknya memberikan tambahan torsi sebesar 202 Nm. Artinya, mobil ini memiliki total torsi 222 Nm yang mengalir menuju transmisi CVT otomatis.

Perpaduan mesin bensin, motor listrik dan sistem transmisi CVT pada All New Camry Hybrid bekerja sangat baik. Hal tersebut dapat dibuktikan saat sedan ini dipacu menggunakan mode sport.

Sebagai informasi, All New Camry Hybrid dengan kemewahan kelas atas dibanderol seharga Rp806,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Melihat gayanya, mobil ini menjadi pilihan para eksekutif muda.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 121
Berita Terkait Lainnya :