10 Oktober 2019
HEADLINE MOBIL

VW Siap Produksi SUV Listrik Tahun Depan


Volkswagen sukses memperkenalkan mobil listrik massal pertamanya, VW ID3 hatchback di Frankfurt Motor Show 2019. Selain itu, pabrikan mobil Jerman tersebut juga memamerkan SUV bertenaga listrik.

Dikutip dari Car and Driver, SUV ini mirip dengan mobil konsep ID Crozz. Kabarnya, mobil tersebut akan diproduksi massal pada 2020.

Secara visual, SUV tersebut terlihat mirip VW Tiguan. Namun, dalam balutan desain yang lebih modern dan futuristik dengan atap melandai.

SUV listrik ini mengadopsi platform yang sama dengan VW ID3 Hatchback. Artinya, kendaraan SUV tersebut akan berpenggerak roda belakang (RWD).

Tidak hanya itu, Volkswagen juga menawarkan sistem AWD dengan penambahan motor listrik di bagian depan. Namun, masih belum ada bocoran terkait spsifikasi resmi.

Volkswagen hanya mengatakan akan memproduksi SUV listrik ini di Tennessee, Amerika Serikat (AS) dengan harga masih dirahasiakan.

Sekadar informasi, selain peluncuran dua mobil listrik di Frankfurt Motor Show 2019, Volkswagen juga memperkenalkan logo baru yang menandakan era elektrifikasi dengan huruf V dan W terpisah.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :