11 Oktober 2019
GARASI MOBIL

Mobil Listrik Volkswagen ID3 Resmi Dirilis


Pameran otomotif bergengsi Frankfurt Motor Show 2019 digelar. Hal tersebut menandai kehadiran mobil listrik Volkswagen (VW) ID3 Hatchback.

Dilansir dari The Verge, secara visual desain VW ID3 Hatchback terinspirasi salah satu mobil ikonik mereka, VW Golf. Karena itu, bodinya tampak lebar dan rendah.

Meski terbilang kompak, kepraktisan dan kenyamanan VW ID3 Hatchback diklaim lebih baik ketimbang VW Golf. Mobil listrik ini memiliki bagasi luas, serta kabin lega.

Di bagian interior sudah terpasang head-unit touchscreen 10 inci. Layar ini tak hanya berfungsi sebagai sistem infotainmen, tapi juga dapat mengatur seluruh kabin hanya dengan perintah suara (voice command) 'Hello ID'.

Terlahir sebagai mobil listrik, VW ID3 Hatchback punya segudang teknologi canggih, seperti keyless-entry, LED matrix headlight, head-up display serta sistem berkendara semi-autonomous, seperti adaptive cruise-control, lane keep assist, dan automatic emergency braking.

VW ID3 Hatchback hadir dalam tiga varian. Di varian terendah, mobil ini mengadopsi baterai bertenaga 45 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 330 km. Sementara dua pilihan lainnya, 58 kWh dan 77 kWh masing-masing sanggup melaju sejauh 420 km dan 550 km.

Mobil ini dilepas di pasar Eropa dengan harga relatif terjangkau sebesar 30.000 euro atau sekitar Rp465 jutaan untuk tipe terendah. VW ID 3 akan didistribusikan pada pertengahan 2020 dan sudah ada lebih dari 30 ribu orang yang antre booking.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :