12 Juni 2019
CLUB MOTOR

Honda Street Fire Indonesia (HSFCI)


Banyaknya varian atau model yang ditelurkan oleh pabrikan tak pelak juga membuat semakin berkembangnya komunitas roda dua di Indonesia. Lahirnya merek anyar dari Honda CB150R Street Fire juga memunculkan komunitas baru dengan label Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI).

Lahirnya HSFCI Jakarta berawal dari saling bertukar informasi dan bertukar identitas pada saat antrian panjang di acara Tantang Nyalimu 500 orang calon pemilik Honda CB150R Streetfire di Parkir Timur Senayan. Dari pertemuan itu, mereka memiliki kesepakatan yang sama untuk membentuk sebuah komunitas baru.

Setelah pertemuan itu mereka akhirnya melakukan pertemuan perdana di Senayan Jakarta pada tanggal 8 Februari 2013 yang pada saat itu hanya dihadiri oleh 15 orang pemilik Honda CB150R Streetfire.

Pada pertemuan selanjutnya, 6 April 2013, mereka menyepakati nama organisasi, kepengurusan organisasi, dan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga atau AD-ART di Musyawarah Besar I yang bertempat di salah satu villa di Cisarua Bogor, Jawa Barat.

Tanggal 6 April 2013 pun disepakati sebagai hari lahirnya HSFCI Jakarta. Yang selanjutnya dideklarasikan oleh Wahana dan AHM pada tanggal 28 April 2013 bertepatan dengan acara Honda Racing Championship di Tigaraksa Tangerang. Hingga saat ini, HSFCI sudah memiliki anggota sejumlah 76 member.

"Visi misi kami semoga bisa menjadi wadah kegiatan bersama para anggota pemilik Honda CB150R Streetfire di Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ungkap Buyung Rianto yang akrab disapa Denmas Brian, Divisi Keanggotaan HSFCI Jakarta.

Untuk lebih mengenal satu sama lain, HSFCI Jakarta juga mempunyai agenda rutin mingguan. Kopi Darat atau Kopdar rutin dilaksanakan setiap malam Sabtu di Indoor Senayan, samping Lapangan ABC. Kopdar mingguan ini dimulai sekitar pukul 8 malam. Jadi silakan yang mau merapat.     [w33]


viewed :: 17538
Berita Terkait Lainnya :