09 Oktober 2019
SPORTS MOTOR

Demi Lawan Marquez, Rossi Ingin Yamaha Tak Lakukan Hal Gila


Pebalap veteran asal Italia Valentino Rossi berharap Yamaha tidak melakukan hal gila dengan melepas Fabio Quartararo demi bisa menyaingi Marc Marquez di MotoGP.

Marquez resmi menjadi juara kelas MotoGP untuk kali keenam, atau keempat secara beruntun, usai menjuarai MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram.

Di seri ke-15 MotoGP 2019 itu, Marquez menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 39 menit 36,223 detik. Disusul Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

The Baby Alien seperti tanpa pesaing utama dalam beberapa musim belakangan. Andrea Dovizioso dari Ducati sempat disebut-sebut bisa menjadi rival sengit bagi Marquez, tetapi hal tersebut tidak menjadi kenyataan.

Di MotoGP 2019, Marquez kembali menorehkan prestasi fenomenal dengan mengunci gelar juara di seri ke-15. Meski demikian, Rossi menilai karier Marquez di musim-musim ke depan bisa disaingi Yamaha dengan kualitas yang dimiliki Fabio Quartararo.


"Fabio Quartararo sangat penting untuk masa depan Yamaha. Dia selalu cepat sejak masih muda, tetapi tidak ada yang benar-benar membayangkan dia akan melakukan sesuatu yang istimewa," ujar Rossi dikutip dari Paddock GP.

Quartararo merupakan salah satu rookie di MotoGP 2019. Saat ini pebalap 20 tahun itu menjadi rookie dengan prestasi paling mengilap, dengan menempati posisi ketujuh klasemen sementara dan mengoleksi 143 poin, selisih dua poin dari Rossi.

Rossi memprediksi kepiawaian Quartararo musim ini bersama tim satelit Petronas Yamaha membuat sejumlah tim pabrikan membidiknya untuk musim-musim mendatang.

"Dia hebat dan saya pikir semua orang akan mencoba merekrutnya untuk bisa mengendarai sepeda motor mereka. Untuk 2021, jika mereka [Yamaha] tidak gila, mereka akan melakukan segalanya untuk menjaga Quartararo di M1," tutur The Doctor.

Sebelumnya Marc Marquez mengakui, bahwa Fabio Quartararo bisa menjadi ancaman untuknya di MotoGP 2020.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Jepang, 20 Oktober mendatang. Live streaming MotoGP Jepang bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung di Trans7.

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :