09 Oktober 2019
HEADLINE MOBIL

Ban Mobil Ini Bisa Mengatur Tekanan Angin Otomatis Untuk Hemat BBM


Dalam acara Frankfurt Motor Show yang diselenggarakan beberapa pekan lalu, banyak produsen otomotif yang memperkenalkan varian mobil terbarunya.

Namun tak hanya memamerkan kendaraan terbaru saja, beberapa komponen penting pada sebuah kendaraan juga diperkenalkan salah satunya yakni ban.


Perusahaan ban asal Jerman, Continental memperkenalkan inovasi terbarunya untuk ban mobilnya. Pada acara Frankfurt Motor Show mereka memperkenalkan sebuah ban yang dapat terintegrasi elektronik.

Ban ini dapat mendeteksi apakah kondisi ban masih layak atau tidak hingga menyesuaikan tekanan angin saat berpegian.

Demi menciptakan sebuah ban yang dapat menghemat bahan bakar, pihak Continental melakukan penelitian terhadap beberapa parameter penting seperti kedalaman tapak ban, integritas ban hingga tekanan ban. Continental menyebut fitur tersebut sebagai CARE yang merupakan singkatan dari Connected, Autonomous, Reliable dan Electrified.


Fitur yang dikembangkan oleh Continental dapat memberikan informasi data tentang ban tersebut. Selain itu ban dapat terintegrasi dengan teknologi pada mobil, sehingga pengemudi dapat mengetahui berapa tekanan ban dan parameter tekanan angin yang pas saat berkendara.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 147
Berita Terkait Lainnya :