09 Oktober 2019
GARASI MOTOR

Motor Tiga Silinder Racikan Konstruktor F1 Siap Meluncur 2020


Hesketh merupakan konstruktor dari Inggris yang kini mencoba menciptakan sepeda motor gahar, tak tanggung-tanggung mesin yang digunakan tiga silinder berkapasitas 1.0 liter. Hesketh, memang tidak setenar dari Triumph, BSA, dan Norton. Namun, Hesketh sebenarnya sudah berdiri pada tahun 1980 dan banyak meluncurkan produk-produk berkualitas.

Bicara karya Hesketh justru terbilang cukup handal dalam merancang produknya, seperti sepeda motor konsep yang tengah dikembangkannya. Tak cukup dengan mesin tiga silinder yang cukup besar dan mampu meletupkan tenaga besar, namun motor kabarnya akan dilengkapi dengan supercharged.


Hesketh akan menggunakan perangkat supercharger yang minimalis, yang mana supercharger ini berfungsi untuk memompa udara ke dalam ruang bahan bakar mesin.

Sayangnya produsen Inggris ini tidak mengungkap besaran tenaga mesin yang dihasilkan dari mesin tiga silindernya, namun beberapa spesifikasi lain yang dipercaya mendukung tenaga besar mesin, digunakan suspensi dan perangkat penghenti laju sepeda motor dari racikan tuner Brembo yang cukup terkenal.

Rencananya Hesketh akan meluncurkan motor konsepnya ini tahun depan, sebagai salah satu produsen motor premium yang menawarkan berbagai kegaharan sebuah tunggangan bagi pecinta kecepatan di dunia.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 144
Berita Terkait Lainnya :