09 Oktober 2019
GARASI MOBIL

Menerka Peluncuran Mobil Baru Suzuki Model City Car


Realisasi dari target PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan empat produk mobil selama 2019 nampaknya segera terpenuhi. Sebelumnya sudah ada tiga produk diluncurkan oleh PT SIS, termasuk memperkenalkan generasi terbaru model Suzuki Jimny.

Kepastian adanya satu produk baru yang menyusul diluncurkan oleh Suzuki di Indonesia terlontar dari pernyataan 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra. Namun, Donny masih enggan menyebut secara gamblang model kendaraan baru yang akan melengkapi lini kendaraan Suzuki.


Petunjuk terbesar yang terucap dari Donny adalah tipe kendaraan yang akan diluncurkan oleh PT SIS. "Akan ada produk baru untuk menutup tahun 2019. Pokoknya segmennya adalah kendaraan perkotaan," ujar Donny saat ditemui awak media di kawasan BSD, Tangerang.

Petunjuk tersebut mengarah kepada model New Suzuki Wagon R, setelah pembaruan model tersebut meluncur di India beberapa waktu lalu. Pengubahan komponen menyentuh pada sisi eksterior juga spesifikasi mesin, dengan beberapa bagian cenderung identik dengan model Ignis.

Komponen yang terlihat identik tersebut adalah pemakaian velg berukuran 15 inci. Selanjutnya, pembaruan juga muncul pada teknologi LED dengan tampilan garis panjang, serta posisi lampu indikasi berhenti lebih tinggi dari edisi Suzuki Wagon R sebelumnya.

Kesan elegan dengan keunikan tersendiri juga nampak pada rancangan grill baru dengan akses krom, ditambah rangkaian lampu depan berteknologi LED. Begitu juga penyesuaian bentuk pada bumper depan sebelah bawah, ditunjang pembuatan bentuk rumah baru untuk lampu kabut di sudut bumper bawah.


Salah satu tipe mesin yang dipakai mobil ini adalah BS-IV K10B tiga silinder berkapasitas 1.0 bensin. Kekuatan tenaga maksimal dari kendaraan ini mencapai 67 Hp serta torsi puncak 90 Nm, yang tersalur dengan transmisi manual lima percepatan ataupun otomatis lima percepatan.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 140
Berita Terkait Lainnya :