09 Oktober 2019
SPORTS MOTOR

Pit Beirer: Pedrosa Adalah Kunci Proyek KTM Di MotoGP


Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengungkapkan betapa pentingnya peran Dani Pedrosa sebagai test rider timnya. Bahkan, Beirer tak segan menyebut bahwa Pedrosa sebagai sosok paling krusial di balik proyek Tim KTM berpartisipasi di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pebalap profesional di akhir musim MotoGP 2018. Seusai pensiun, Pedrosa pun menerima tawaran dari Tim KTM untuk menjadi test rider mereka.


Pada awalnya, banyak yang ragu akan peran Pedrosa sebagai test rider Tim KTM. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, peran test rider sendiri tidak terlalu diperhitungkan dalam upaya sebuah tim mengembangkan motor.

Akan tetapi perihal tersebut dibantah mentah-mentah oleh Beirier. Beirer justru menyebut bahwa peran Pedrosa sebagai test rider tidak kalah penting dengan para pebalap yang pada saat ini memperkuat Tim KTM.

“Kami 100% oke dengan apapun keputusan Dani. Itu yang sangat membantu kami sekarang. Kami jelas butuh Dani. Sebagai test rider, apa yang ia lakukan saat ini jauh lebih baik dari yang saya harapkan,” jelas Beirer, seperti disadur dari Motorsport Total.


“Dani adalah juru kunci dari proyek kami di masa depan. Jadi tak masalah jika ia tak mau wildcard. Dani menangani situasi lebih serius dari dugaan. Saat pensiun dari Honda, ia cukup terobsesi oleh dunia MotoGP,” sambungnya.

“Sulit percaya ia akan mengerahkan performanya 100% dengan motor yang lebih buruk dari Honda. Akan tetapi ia mengendarai motor kami dan sulit untuk percaya betapa seriusnya ia pada proyek ini,” tuntas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :