20 September 2019
SPORTS MOTOR

Quartararo Bakal Gunakan Motor Pabrikan Yamaha Untuk MotoGP 2020


Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe, optimis pebalapnya bakal menggunakan motor pabrikan Yamaha pada gelaran MotoGP 2020. Hal ini dilakukan demi mendukung Quartararo untuk meraih hasil yang jauh lebih manis pada musim depan.

Quartararo memang tampil begitu menjanjikan di gelaran MotoGP 2019. Musim debutnya berjalan begitu manis sehingga pebalap asal Prancis itu total telah empat kali naik podium. Di gelaran MotoGP San Marino 2019 yang dihelat akhir pekan lalu, ia bahkan nyaris merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Sayang, Quartararo harus mengubur impian tersebut karena gagal memenangkan duel ketat dengan Marc Marquez di lap terakhir. Marquez keluar sebagai pemenang, sementara Quartararo finis di urutan kedua.


Penampilan fantastis Quartararo ini ditunjukkan kala dirinya hanya menunggangi motor satelit Yamaha. Karena itu, banyak pihak, termasuk Mahe, yakin hasil yang lebih fantastis bisa didapat oleh Quartararo jika menunggangi motor pabrikan Yamaha.

Hal tersebut pun diusahakan Mahe dapat terealisasi pada musim depan. Meski saat ini belum ada kesepakatan apa pun yang terjalin untuk memastikan Quartararo menunggangi motor pabrikan di gelaran MotoGP 2020, Mahe tetap optimis hal itu bakal tercapai.


"Kami perlu memahami apakah sponsor dapat membayar untuk motor pabrik. Kedua, apa yang akan disediakan Yamaha. Akhirnya, kami harus yakin bisa mendapat apa yang kami inginkan. Kami belum menandatangani apa pun, tetapi saya dapat menjamin Fabio (Quartararo) akan memiliki paket terbaik Yamaha yang tersedia tahun depan,” ujar Mahe, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :