20 September 2019
SPORTS MOTOR

Marquez Sebut Quartararo Pebalap Terbaik Di MotoGP San Marino 2019


Meski pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi pemenang dalam gelaran MotoGP San Marino 2019, namun ia tak merasa dirinya adalah rider terbaik di balapan tersebut. Marquez justru menilai pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang lebih pantas menyandang tiitel itu.

Menurut Marquez, Quartararo menampilkan performa yang luar biasa. Meski berstatus sebagai pebalap pendatang baru (rookie) dan masih berusia 19 tahun, namun rider asal Prancis itu dianggap sudah pantas bersaing dalam perebutan posisi terdepan.


Perlu diketahui, Quartararo berhasil menempati posisi terdepan hampir di sepanjang jalannya balapan MotoGP San Marino 2019. Sayangnya, pada lap terakhir, Quartararo disalip oleh Marquez. Itulah mengapa Marquez merasa kalau Quartararo adalah pebalap terbaik dalam balapan tersebut.

“Saya senang dengan kemenangan saya, tetapi pebalap terbaik mungkin adalah Fabio. Dia memimpin dalam sebagian besar balapan, saya tetap bertahan di posisi saya dan tidak menyerang sampai lap terakhir. Tidak ada yang harus melupakan bahwa Fabio adalah rookie. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa,” puji Marquez, mengutip dari Speedweek.

“Saya tahu dia memiliki bakat untuk memimpin balapan. Sekarang dia telah menunjukkan kepada semua orang bahwa dia dapat memenangkan balapan. Dia akan bicara banyak di Kejuaraan Dunia tahun depan,” lanjutnya.


Saat ini Quartararo menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 112 poin. Ia pun berada di posisi terdepan untuk menyandang titel Rookie of The Year 2019. Saingan terdekat Quartararo sekarang adalah rekan setimnya sendiri, Franco Morbidelli, yang mengoleksi 80 poin.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 145
Berita Terkait Lainnya :