20 September 2019
SPORTS MOBIL

Kalah Saing Di Monza, Bottas Akui Ketangguhan Leclerc


Pebalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, melontarkan pujian kepada driver Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Menurut Bottas, Leclerc adalah pebalap muda yang tangguh sehingga cukup sulit untuk dikalahkan.

Hal ini diutarakan Bottas setelah kalah saing dengan Leclerc di ajang Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 8 September 2019 malam WIB itu, Bottas dan Leclerc memang terlibat pertarungan yang cukup sengit untuk meraih kemenangan.

Sayangnya, usaha Bottas tak berjalan mulus. Meski sempat memimpin jalannya perlombaan di beberapa lap, pebalap asal Finlandia itu akhirnya hanya dapat finis di posisi kedua. Sementara itu, kemenangan diraih oleh Leclerc.


Bagi Bottas, hasil ini menunjukkan bahwa Leclerc bukanlah pebalap yang boleh dipandang sebelah mata. Menurut Bottas, pebalap asal Monaco itu terbilang hebat dan tangguh untuk driver di usia tersebut.

"Leclerc mempertahankan diri dengan segala cara. Itu bisa dimengerti. Jika Anda memimpin, Anda tidak ingin mengungkapkannya. Dia tangguh untuk pebalap muda. Saya pikir itu bagus, seorang pebalap tidak boleh berperilaku berbeda saat berkendara untuk tim papan atas seperti Ferrari,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Speedweek.


“Saya tidak memikirkan kejuaraan dunia. Saya tidak berpikir begitu saat mengejar Leclerc di Italia. Saya hanya menginginkan kemenangan. Saya berpikir di tengah lomba akan memiliki kesempatan. Saya pikir bisa menyerang di akhir balapan, tetapi itu tidak berhasil. Saya tidak perlu menyalahkan diri sendiri karena saya telah mencoba segalanya,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :