19 September 2019
SPORTS MOTOR

Tak Ingin Andalkan Perangkat Baru, Rossi Pilih Fokus Tingkatkan Kemampuan Diri


Perangkat baru sepertinya akan digunakan Tim Monster Energy Yamaha pada balapan seri ke-13 di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019 nanti. Hal itu terlihat pada penampakan motor yang mereka gunakan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, kemarin.

Salah satu yang terlihat jelas adalah knalpot double exhaust yang mereka gunakan pada YZR-M1. Perangkat baru yang sebelumnya dikabarkan akan mereka gunakan musim depan, ternyata sudah terpasang pada motor milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sesi latihan bebas.


Kendati begitu, Rossi sendiri mengaku tak terlalu berharap banyak dengan penggunaan perangkat baru tersebut. Untuk itu, Rossi lebih memilih fokus meningkatkan kemampuan dirinya jelang balapan akhir pekan nanti.

“Sejujurnya, tidak sebanyak itu. Pengaruh perangkat baru yang digunakan pada motor kali ini tidak memberikan banyak perubahan, tapi terlepas dari semuanya, itu baik untuk kami,” ujar pebalap berjuluk The Doctor, melansir dari laman Speedweek.

“Saya sangat fokus pada peningkatan diri saya pada motor untuk balapan ini. Fokusnya ada pada itu. Performa motor sudah semakin baik, fokus kami selanjutnya adalah bagaimana untuk memaksimalkannya di lintasan dan meraih hasil terbaik pada balapan akhir pekan nanti,” tambahnya.


Sementara itu, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, mengaku lebih percaya diri dengan peningkatan performa pada kuda besinya. Pembalalp Spanyol itu bahkan cukup optimis bisa bersaing di kelompok terdepan pad balapan hari Minggu nanti.

"Seperti biasa, saya akan mencoba mendorong motor ke titik maksimal, mempertahankannya sepanjang akhir pekan dan kemudian memimpin dalam lomba. Seperti biasa, saya akan melakukan yang terbaik. Tes itu sangat baik bagi saya dan sangat sukses, kami akan mencoba yang dengan maksimal,” tandasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :