14 September 2019
SPORTS MOTOR

Rossi Kehilangan Banyak Waktu Gara-Gara Marquez


Insiden kembali melibatkan dua nama besar di MotoGP, yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keduanya nyaris bersentuhan di lintasan Sirkuit Misano saat babak kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu 14 September malam WIB.

Beruntung, baik Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama tidak mendapat hukuman dari pengawas balapan. Walau begitu, keduanya gagal mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi karena momen tersebut.


Hal itu disampaikan oleh Valentino Rossi usai babak kualifikasi. Menurut pebalap asal Italia tersebut, aksi Marc Marquez menyalip di tikungan 11 membuat dirinya harus kehilangan banyak waktu gara-gara melebar saat hendak balik menyusul.

“Saya sedang dalam hot lap, melaju dengan kecepatan penuh dan dia menyalip saya di tikungan 11 dan sudah membuat saya kehilangan banyak waktu. Usai menyalip dia masuk ke run off area. Saya berusaha tetap di garis dalam untuk menyalipnya karena yakin dia akan melambat usai melebar,” tutur Valentino Rossi, dikutip dari Crash.

“Saya berusaha balik menyalipnya di hairpin, tetapi saya melebar, jadi kehilangan kesempatan meningkatkan catatan waktu. Sekarang, saya harus memulai balapan dari baris ketiga,” imbuh pebalap berusia 40 tahun itu.


The Doctor memang harus puas mengakhiri babak kualifikasi di peringkat tujuh. Sementara Marc Marquez, akan memulai balapan dari posisi lima. Keduanya mengapit pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang start dari urutan enam.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 119
Berita Terkait Lainnya :