15 September 2019
SPORTS MOTOR

Marc Marquez Kembali Raih Kemenangan Di MotoGP San Marino 2019


Marc Marquez kembali mempersembahkan kemenangan bagi Repsol Honda pada musim ini dengan menjuarai MotoGP San Marino 2019

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano Minggu (15/9/2019) malam WIB tersebut, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan 27 lap.

Di belakang Marquez, ada pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang finis 0.903 detik di belakangnya.

Sementara itu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih pole position hanya mampu meraih posisi 3 di akhir balapan.

Jalannya balapan
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung melesat untuk meninggalkan para rider lain.

Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang start di posisi kedua melorot ke urutan lima.

Espargaro didesak oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menduduki posisi 2 dan 3.

Ketiga pebalap ini kemudian memimpin balapan dan meninggalkan rider lain ketika memasuki putaran dua.

Pada putaran ketiga, posisi pebalap terdepan kembali mengalami perubahan. Quartararo mampu menyalip Vinales dan menggantikan posisinya sebagai pemimpin balapan.

Setelah itu, posisi Vinales kembali melorot ke urutan tiga setelah dirinya disalip Marquez.

Lambat laun Quartararo dan Marquez semakin meninggalkan Vinales dengan selisih waktu yang mencapai dua detik, sehingga membuat dua rider ini seakan berduel di baris terdepan.

Beralih ke grup papan tengah, perebutan posisi yang cukup sengit terjadi.

Pol Espargaro semakin melorot ke posisi tujuh. Sementara Franco Morbidelli dan Valentino Rossi mengisi posisi empat dan lima.

Juara seri balap MotoGP Inggris 2019, Alex Rins (Suzuki Ecstar), mengalami petaka ketika balapan menyisakan 12 putaran.

Pebalap asal Spanyol ini terjatuh di tikungan 4, yang membuatnya harus meninggalkan balapan lebih awal.

Sementara itu, para pebalap Yamaha merajai baris depan dengan keempat ridernya menempati posisi lima besar.

Setelah mengalami penurunan performa di tengah-tengah balapan, Vinales mulai memperbaiki penampilannya. Dia pun memperkecil gap dengan Marquez menjadi 2 detik.

Tak mau mengecewakan penggemar yang memenuhi Sirkuit Misano, Rossi mengambil alih posisi Morbidelli dan mengisi posisi empat.

Menjelang akhir balapan, satu demi satu pebalap mengalami crash.

Tercatat, ada Michael Pirro (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) yang tumbang dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Ketika balapan menyisakan tiga putaran, pertarungan semakins sengit terjadi antara Quartararo dan Marquez untuk memperebutkan podium teratas.

Marquez akhirnya mampu mampu melakukan overtake terhadap Quartararo di pengujung balapan, namun langsung disusul kembali oleh Quartararo.

Drama menarik tersaji di akhir balapan, ketika Marquez akhirnya mampu memastikan kemenangannya pada putaran terakhir.

Pebalap asal Spanyol ini akhirnya berhasil meraih kemenangannya yang ketujuh sepanjang musim ini setelah unggul tipis dari Quartararo pada MotoGP San Marino 2019.

Sementara itu, nama Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Joan Mir, Jack Miller, Danilo Petrucci melengkapi daftar rider yang bertengger di posisi 10 besar.

Sumber : www.bolasport.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :