13 September 2019
SPORTS MOTOR

Lando Norris: Rossi Pahlawan Saya


Pebalap muda McLaren, Lando Norris, menyatakan kekagumannya kepada legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Dari kacamata Norris yang sejak kecil sudah menyaksikan Rossi membalap maka The Doctor –julukan Rossi– adalah pahlawan.

Norris pun berkesempatan untuk bertemu dengan pahlawannya itu di MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019. Norris menemui Rossi di garasi Monster Energy Yamaha tepat sebelum The Doctor mengaspal di Sirkuit Silverstone.


Dalam pertemuan singkat itu, Norris mengaku membicarakan banyak hal dengan Rossi termasuk awal mula mereka berdua jatuh cinta dengan dunia balap. Rossi mengaku memulai balapan dengan mengendarai gokart tetapi beralih ke motor karena merasa lebih cocok.

Norris justru kebalikannya yakni menjajal motor lebih dulu tetapi jatuh cinta dengan balapan mobil. Perbincangan keduanya pun berlangsung dengan hangat tetapi Norris terlihat gugup di hadapan Rossi. Selepas perbicangan itu maka Rossi pun tampil di MotoGP Inggris 2019 dan finis di posisi empat.


“Pahlawan saya adalah Valentino Rossi. Ada orang yang saya kagumi (dalam balap mobil), tetapi dia (Rossi) adalah idola saya. Beberapa minggu yang lalu. Saya bertemu dengannya di Sirkuit Silverstone. Saya benar-benar hanya bertemu selama lima menit, tidak lebih dari itu,” ujar Norris, seperti yang dikutip dari Gptoday.

“Saya tidak akan mengatakan gugup, tetapi saya sangat bersemangat. Dia adalah orang yang aku tonton sejak aku masih kecil. Saya di atas roda dua sebelum di atas roda empat. Saya melakukan, misalnya, 50 atau 60cc motorcross, dan saya senang melakukannya. Tetapi begitu saya mencoba karting, saya lebih jatuh cinta,” sambung pebalap McLaren itu.


"Ketika saya berbicara dengan Rossi, dia adalah kebalikannya. Dia mulai bermain karting ketika berusia tujuh tahun, dan dia senang melakukannya, tetapi ketika dia mencoba motor, dia memiliki lebih banyak cinta dan hasrat untuk melakukan itu,” tambahnya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada sang pahlawan, Norris pun tampil di Formula One (F1) GP Italia 2019 dengan menggunakan helm khusus yang didesain Rossi. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu 9 September 2019, malam WIB itu, Norris finis di posisi 10 sehingga hanya bisa membawa pulang satu poin saja.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 152
Berita Terkait Lainnya :