13 September 2019
SPORTS MOBIL

Reli Dakar 2020 Bakal Berlangsung Di Arab Saudi


Ajang balapan Reli Dakar dipastikan bakal mendapatkan medan baru ketika melakoni kompetisi pada 2020 nanti. Seperti apa yang dilaporkan Greenbreporters, Arab Saudi sudah terpilih menjadi tuan rumah balapan Reli Dakar untuk musim 2020.

Tentu hal tersebut menjadi sebuah sejarah karena untuk pertama kalinya balapan Reli Dakar akan berlangsung di kawasan Timur Tengah. Resminya Arab Saudi menjadi tuan rumah Reli Dakar 2020 pun disampaikan langsung oleh Otoritas Olahraga Umum Kerajaan Arab Saudi di Al-Qaddiya.


Nantinya perlombaan bakal dimulai pada 5 Januari 2020 dan diawali dari Jeddah hingga menuju rute Al-Madinah, Tabuk, dan kawasan Hai’il, sebelumnya nantinya beristirahat sejenak selama satu hari di Riyadh. Setelah beristirahat, para pebalap Reli Dakar bakal melanjutkan rute ke pantai Asir untuk menyusuri kawasan tersebut hingga akhirnya finis di Al-Qaddiya pada 12 Januari 2020.

Menurut pernyataan Kepala Otoritas Olahraga Umum (GSA) Prince Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal, perlombaan Reli Dakar tersebut bakal berlangsung selama 10 tahun ke depan. Lamanya Arab Saudi menjadi tuan rumah Reli Dakar tersebut dikarenakan Prince Abdul ingin dunia menyaksikan betapa indahnya gurun pasir milik Negara berpenduduk mayoritas muslim tersebut.


“Kami ingin dunia melihat gurun yang menawan yang dimiliki Arab Saudi dan juga kami ingin dunia mengenal betapa ramah dan baiknya orang-orang di Kerajaan ini (Arab Saudi). Negara kami sangat bersemangat bila mengenai olahraga dan tujuan strategi kami adalah untuk memenuhi hasrat tersebut. Kami ingin bergerak lebih jauh menuju visi kami di 2030 nanti yang mana olahraga adalah pilar dasar kami,” ucap Prince Abdul, dikutip dari Greenbreporters.

“Dengan menjadi tuan rumah Reli Dakar, kami bertujuan menghasilkan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan bagi para pebalap karena mereka akan menemukan keindahan alam yang dimiliki Arab Saudi dan tontonan yang unik bagi para penggemar olahraga balap, tidak hanya untuk orang-orang di Arab Saudi, namun juga untuk seluruh dunia,” pungkasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 152
Berita Terkait Lainnya :